Update Bencana Longsor di Luwu, Total Korban Jadi 23 Orang

Rabu, 28 Februari 2024 - 17:47 WIB
loading...
Update Bencana Longsor di Luwu, Total Korban Jadi 23 Orang
Tim gabungan terus melakukan pencarian korban longsor di Desa Bongol, Bastem Utara, Luwu, Sulsel. Petugas menyisir area longsoran bagian selatan dan utara. Foto/Ist
A A A
LUWU - Tim gabungan terus melakukan pencarian korban bencana longsor di Desa Bongol, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Petugas menyisir area longsoran bagian selatan dan utara.

Operasi SAR melibatkan hingga 560 personel yang berasal dari TNI/Polri, instansi pemerintah, organisasi dan masyarakat sekitar lokasi.



"Dan di hari ini juga terdapat penambahan yaitu tim K9 Polda Sulsel. Kami sangat berharap di hari ini, seluruh korban longsor dapat segera ditemukan,” ujar Kepala Kantor Basarnas Makassar selaku Search Mission Coordinator (SMC), Mexianus Bekabel, Rabu (28/02/2024).



Dia menyebutkan, terdapat penambahan data jumlah dari korban akibat bencana longsor di Desa Bonglo, Bastem Utara, Kabupaten Luwu.

“Dari data sebelumnya korban sejumlah 15 orang, namun berubah menjadi 23 orang. Jumlah tersebut berubah karena korban selamat baru melapor di posko gabungan. Jadi, korban selamat sebanyak 18 orang dari semula 10 orang,” bebernya.



Tim pencari dan penolong sudah bergerak melaksanakan pencarian dengan menyisir area longsoran bagian selatan dan utara.

"Pergerakan tim hari ini masih di bagi beberapa tim, yang tentu saja melibatkan dari berbagai potensi SAR,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9018 seconds (0.1#10.140)