alexametrics

Diduga Salah Buka Baut, Motor Terbakar di Bengkel

loading...
Diduga Salah Buka Baut, Motor Terbakar di Bengkel
Motor terbakat diduga lantaran salah buka baut di bengkel. Foto/Wahyu Sikumbang/iNewsTV
A+ A-
BUKITTINGGI - Diduga karena salah membuka baut sepeda motor, sebuah roda dua yang sedang diservis terbakar di bengkel. Akibat kejadian ini motor ludes terbakar, sementara pemilik bengkel sekaligus montir, mengalami luka bakar di tangan.

Sepeda motor BA 2959 CT, milik Riko (34) terbakar di depan bengkel Jalan Tangah Jua, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, sekitar pukul 6.30 selasa sore.

Sebelum dibawa ke tengah badan jalan, sepeda motor matic itu/ sedang diservis di bengkel milik Amson Situmorang (40).

Begitu api mulai membesar di bagian mesin, dan nyaris merembet dan membakar bengkel, pemilik motor bersama pemilik bengkel langsung mengeluarkan motor dari dalam bengkel dan mendorong motor ke jalan.



Menurut riko, kejadian berawal saat ia hendak servis, dan mengganti skop sepeda motor nya di bengkel ini. Montir salah membuka baut yang seharusnya membuka baut skop, namun montir terlihat membuka baut bahan bakar.

tak lama setelah baut lepas, bahan bakar langsung keluar dari lobang baut. Tanpa diduga, entah darimana asalnya/ tiba-tiba ada percikan api dan mesin motor pun langsung terbakar.

Akibat kejadian ini, amson pemilik bengkel sekaligus montir, mengalami luka bakar ringan di tangan kanannya. Sedangkan pemilik motor mengalami kerugian lebih kurang 10 juta rupiah.

Sementara, meski api berhasil dipadamkan dengan alat seadanya, sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian.

Kejadian ini juga membuat jalan padat arus lalulintas ini macet total selama satu jam.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak