Sambut HUT RI ke-73, Pemuda Majalengka Bagi-bagi Bendera

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:08 WIB
Sambut HUT RI ke-73, Pemuda Majalengka Bagi-bagi Bendera
Sambut HUT RI ke-73, Pemuda Majalengka Bagi-bagi Bendera
A A A
MAJALENGKA - Berbagai cara dilakukan masyarakat menyambut perayaan HUT RI ke-73. Selain menghias kampung, perayaan juga dilakukan dengan berbagi bendera kepada para pengendara.

Seperti yang dilakukan Pemuda PUI Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Berbekal ratusan bendera mini, sejumlah pemuda PUI turun ke jalan untuk membagi-bagikan bendera kepada setiap pengguna jalan yang melintas di perempatan Abok, Jalan KH Abdul Halim Majalengka.

Aksi tersebut sepintas mungkin terkesan remeh. Namun, ada alasan kuat yang melatarbelakangi aksi yang digelar pada Selasa (14/8/2018) sore itu. "Menggugah, sekaligus mengingatkan kepada pengguna jalan tentang peringatan HUT, serta semangat para pahlawan," kata koordinator aksi, Muhamad Ikrom.

Dia berharap, lewat aksi tersebut, bisa menjadi media untuk kembali menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme. "Suasana 17-an akhir-akhir ini terkesan tidak se-ramai seperti dulu, ketika kendaraan beramai-ramai menempel atau memasang bendera. Atas pertimbangan itu, dalam rangka peringatan HUT, kami membagi-bagikan bendera. Dari sana, diharapkan bisa tetap menjaga sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme," papar dia.

Sementara, aksi itu mendapat respons positif dari para pengguna jalan. Bahkan, tidak jarang dari para pengguna jalan tampak sangat antusias ketika para peserta aksi memasang bendera mini di kendaraan mereka."Senang. Baru ada yang bagi-bagi bendera seperti ini," kata salah satu pengguna jalan, Hamdani.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8363 seconds (0.1#10.140)