Survei Kesiapan Mudik Lebaran 2024, Kakorlantas Tinjau Rest Area KM 575 Ngawi-Surabaya

Rabu, 28 Februari 2024 - 10:36 WIB
loading...
Survei Kesiapan Mudik Lebaran 2024, Kakorlantas Tinjau Rest Area KM 575 Ngawi-Surabaya
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan melanjutkan survei Jalur Tol Semarang-Surabaya Jawa Timur dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. Foto/Istimewa
A A A
NGAWI - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan melanjutkan survei Jalur Tol Semarang-Surabaya Jawa Timur dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024.

Meninjau Rest Area KM 575 Ngawi, Kakorlantas mendapat paparan dari Kasatlantas Polres Ngawi AKP M Sapari.

"Sekarang kita ada di KM 575 jalur Ngawi-Surabaya tadi perjalanan Semarang sampai Ngawi kurang lebih 2 jam ini merupakan titik lelah bagi para pemudik dari Jakarta-Semarang, maupun Semarang-Surabaya," ujar Irjen Aan dalam keterangannya, Rabu (28/2/2024).



Setelah meninjau Rest Area KM 575 A, Kakorlantas bersama jajaran melanjutkan menuju Kantor Jasa Marga Exit Tol Satelit Surabaya, yang kemudian mendapat paparan kesiapan pengamanan Ops Ketupat 2024 dari Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin.

"Hari kedua kami bersama stakeholder ke Surabaya kami dapat memetakan, informasi dari kewilayahan untuk kesiapan jalur terutama jalan baik itu tol, arteri maupun ke jalur wisata sudah siap untuk melayani masyarakat yang akan melaksanakan mudik maupun balik dan berwisata ke tempat tujuan wisata," jelas Aan di Kantor Jasa Marga Exit Tol Satelit Surabaya.

Terdapat perbaikan di jalan tol, arteri maupun jalur wisata, namun pihak PUPR akan menyelesaikan H-10 sebelum Idul Fitri.



"Komitmen Bina Marga dari PUPR itu akan diselesaikan paling lambat H-10 sebelum hari H Idul Fitri apabila belum selesai sampai waktunya nanti itupun akan dihentikan sementara untuk pekerjaan proyek tersebut," paparnya.

Beberapa trouble spot juga menjadi perhatian, terutama untuk jalan tol ada rest area dimana rest area menjadi titik krusial pada saat volume arus lalu lintas meningkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)