alexametrics

Tak Dapat Bantuan Warga Gili Trawangan Bertahan Hidup dengan Makan Dedaunan

loading...
Tak Dapat Bantuan Warga Gili Trawangan Bertahan Hidup dengan Makan Dedaunan
Sejumlah warga korban gempa yang bertahan di Gili Trawangan, Lombok Utara, NTB terpaksa memakan dedaunan yang ada. Warga tengah merebus daun/iNews TV/Muzakir
A+ A-
LOMBOK UTARA - Sejumlah warga korban gempa yang bertahan di Gili Trawangan, Lombok Utara, NTB terpaksa memakan dedaunan yang ada. Mereka memakan dedaunan seperti daun kelor, dawong dan dedaunan yang bisa dimasak karena belum mendapat bantuan akibat daerahnya terisolir.

Sebelumnya mereka tak mau dievakuasi dan memilih mengungsi ke atas bukit untuk menghindari sewaktu-waktu adanya gelombang tinggi. Jumlah mereka sekitar 30 kepala keluarga yang merupakan warga asli Gili Trawangan.

Selama mengungsi di atas bukit mereka tidak pernah dikunjungi oleh pemerintah daerah, Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Lombok sehingga untuk makan mereka mencari sisa makanan yang bisa dimakan.



Selain itu juga untuk bertahan hidup mereka meminta makanan dari toko-toko makanan dan retail yang ditinggalkan oleh pemiliknya menyelamatkan diri. Namun pemilik toko telah diinformasikan dan mengizinkan warga setempat untuk mengambil makanan dari toko mereka.

Warga yang bertahan di Gili Trawangan enggan diungsikan ke darat karena mereka khawatir harta benda mereka hilang jika mereka tinggalkan.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak