alexametrics

Pembentangan Bendera Merah Putih 702 Meter di Sungai Kumai Terpanjang se-Kalteng

loading...
Pembentangan Bendera Merah Putih 702 Meter di Sungai Kumai Terpanjang se-Kalteng
Bupati Kobar dan sejumlah pejabat daerah berfoto bersama dengan latar belakang bendera merah putih yang dibentangkan di atas sungai Kumai. iNewsTV/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Polda Kalimantan Tengah menggelar pembentangan bendera merah putih serentak di sejumlah sungai di 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah, Senin (13/8/2018) pagi. Kegiatan ini untuk menggelorakan rasa nasionalisme dan menyemarakkan HUT ke-73 Republik Indonesia.

Di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Polres Kobar membentangkan bendera merah putih terpanjang se-Kalteng, yakni 702 meter di Sungai Kumai. Tepatnya di dermaga Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

“Pembentangan bendera merah putih ini atas inisiasi Polda Kalteng. Ada 13 sungai besar dan 1 sungai kecil se Kalteng yang dibentangi bendera merah putih. Di Kobar paling panjang, yakni 702 meter,” ujar Wakapolres Kobar Kompol Rohman Yongki Dilata.



Kegiatan ini melibatkan 7 kapal sedang dan kecil serta 1 kapal besar untuk menarik bendera merah putih tersebut dengan tali sling.

Sementara itu, Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan cinta tanah air bagi seluruh elemen masyarakat Kobar. Sebab rasa nasionelisme terlihat mulai luntur di tengah masyarakat dan harus mulai diingatkan lagi dan terus mengabdi demi NKRI.

“Mewakili pemerintah daerah kami sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres Kobar. Dengan membentangkan bendera merah putih di sungai Kumai paling tidak kita mengingatkan para generasi penerus akan perjauangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” katanya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak