alexametrics

Tinggi Gelombang Perairan Indramayu dan Cirebon Diprediksi Kembali Naik

loading...
Tinggi Gelombang Perairan Indramayu dan Cirebon Diprediksi Kembali Naik
Setelah pada akhir pekan kemarin mengalami penurunan, tinggi gelombang di perairan utara Indramayu dan Cirebon pada awal pekan ini kembali naik. Foto/Istimewa/BMKG
A+ A-
MAJALENGKA - Setelah pada akhir pekan kemarin mengalami penurunan, tinggi gelombang di perairan utara Indramayu dan Cirebon pada awal pekan ini kembali naik.

Pada Jum'at (10/8/2018) hingga Minggu (12/8/2018), tinggi gelombang di peraiaran itu berada di kisaran 0,2 sampai 1,5 meter. Sekarang pada awal pekan, Senin (13/8/2018), prakiraan tinggi gelombang kembali mengalami kenaikan, menjadi 0,2 sampai 2,0 meter.

Adapun untuk kecepatan arus laut ke Barat Laut, masih sama dengan akhir pekan lalu, yakni di kisaran 5 sampai 40 centimeter per detik. Untuk cuaca wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) dan Kabupaten Sumedang pada pagi hari masih akan cerah berawan.

Memasuki siang hari, sejak sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB, Selasa (14/8/2018) cuaca diprediksi akan berangsur berawan. Kondisi yang sama juga diperkirakan terjadi untuk suhu udara. Di enam kabupaten/kota itu, suhu udara di Kabupaten Kuningan dan Sumedang tercatat yang paling rendah, yakni 22 sampai 32 derajat celcius.

Ada pun untuk empat kabupaten/kota lainnya, yakni Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu dan Kabupaten Majalengka, suhu udara lebih hangat, di angka 24 sampai 34 derajat Celcius.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak