alexametrics

Wabup Kobar Apresiasi Kegiatan Kemah Besar Pramuka di Sungai Melawen

loading...
Wabup Kobar Apresiasi Kegiatan Kemah Besar Pramuka di Sungai Melawen
Kemah Besar Pramuka (KBP) Kwarcab Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng secara resmi dibuka Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah, di lapangan Desa Sungai Melawen, Kecamatan Pangkalan Lada. iNews TV/Sigit
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Kemah Besar Pramuka (KBP) Kwarcab Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng secara resmi dibuka Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah, di lapangan Desa Sungai Melawen, Kecamatan Pangkalan Lada, Minggu (12/8/2018) sore. Kemah tingkat Kabupaten ini mendapat diapresiasi wabup karena semua komponen, baik Desa, Kecamatan maupun dunia usaha cukup luar biasa.

Wakil Bupati Kobar menyampaikan terimakasih karena kegiatan kemah sekaligus dalam rangka HUT Pramuka ke 57 diikuti bayak peserta hingga mencapai ribuan.



Dalam sambutannya Ahmadi memberikan pesan kepada peserta KBP dan kepada kakak Pembina Kwarcab atau Kwaran, agar kegiatan ini memberikan pesan moral kepada seluruh lapisan masyarakat dan jangan seremonial belaka. "Harapan kita ini bisa memberikan makna yang cukup besar tentang persatuan, kesatuan dan menumbuhkan Dasa Darma Pramuka," paparnya.

Menurut Ahmadi tantangan sekarang ini semakin komplek, berbeda dengan zaman pendahulu terdahulu karena sekarang berada di era milenial. "Di tengah  kondisi ini harapan kita generasi tidak lupa sejarah, melalui Pramuka kita bisa menumbuhkan patriotisme, nasionalisme," sebutnya.

Pesan lainnya adalah tentang bahaya narkoba, pramuka harus menjadi pelopor pemberantasan narkoba. Ia menegaskan jangan sampai anak pramuka masuk dimedia masa sebagai pengedar narkoba atau pemakai. Kemudian pesan selanjutnya adalah agar pramuka menanamkan jiwa nasionalisme, karena paham radikal cukup membahayakan bagi bangsa.

Pantauan dilapangan, kegiatan KBP cukup meriah diikuti lebih dari seribu peserta dari enam Kwaran yang ada di Kabupaten Kobar. Selain kegiatan Pramuka, hasil kreatifitas dan hasil bumi warga Desa Sungai Melawen juga turut ditampilkan sehingga menambah semarak kegiatan pramuka kali ini.

Kegiatan Pramuka di Kecamatan Pangkalan Lada ini memberikan dampak positif bagi roda perekonomian masyarakat setempat. Para pedagang juga tampak berada disekitar lokasi kemah.

Hal ini menandakan kegiatan kemah besar ini memberikan kontribusi positif baik secara langsung maupun tidak langsung. Seperti diketahui KBP digelar selama tiga hari dan puncaknya pada tanggal 14 Agustus bertepatan dengan puncak HUT Pramuka ke 57.

Pada kesempatan ini panitia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat, dunia usaha dan donatur yang turut serta mensukseskan pelaksanaan KBP.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak