alexametrics

Pesawat Dimonim Hancur Menghantam Belantara Gunung Menuk

loading...
Pesawat Dimonim Hancur Menghantam Belantara Gunung Menuk
Pesawat Dimonim Air hancur berkeping keping saat jatuh di belantara hutan Gunung Menuk, Oksibil, Papua karena kondisi berkabut dan hujan. Foto Pendam Cenderawasih
A+ A-
JAYAPURA - Pesawat Dimonim Air diduga jatuh di area Gunung Menuk, Oksibil, Papua karena kondisi cuaca saat terbang dari Tanah Merah menuju Oksibil berkabut dan hujan. Tim SAR gabungan Kodim 1702/Wamena, Satgas Pamtas, Polres Pegubin, Pemda dan masyarakat akhirnya berhasil menemukan lokasi jatuhnya pesawat Dimonim Air pada area Gunung Menuk, Oksibil, Papua, Minggu (12/8/2018) di koordinat 04 51.07 S 140 35.94 E dengan ketinggian sekitar 6.500 feet. Sebelumnya informasi tentang perkiraan lokasi jatuhnya pesawat didapat dari masyarakat.

Tim SAR berhasil mencapai lokasi setelah berjalan kaki selama kurang lebih 2 jam dari kampung terdekat, Kampung Oktamen.

Menurut Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi, dilaporkan kondisi pesawat dalam keadaan hancur setelah menghantam hutan belantara di Gunung Menuk.

"Delapan penumpang ditemukan tewas dan satu orang selamat. Korban selamat atas nama Jumaidi yang diperkirakan berusia 12 tahun, " kata Wakapendam XVII Letkol Inf Dax Sianturi.
(sms)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak