Anak Vincent Rompies dan Anggota Geng Tai Dipastikan Masih Siswa SMA Binus Serpong

Selasa, 27 Februari 2024 - 14:46 WIB
loading...
Anak Vincent Rompies dan Anggota Geng Tai Dipastikan Masih Siswa SMA Binus Serpong
Kasus bullying, Anak Vincent Rompies FLR dan anggota Geng Tai di SMA Binus Serpong, dipastikan masih berstatus sebagai siswa sekolah tersebut. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kasus bullying, Anak Vincent Rompies FLR dan anggota Geng Tai di SMA Binus Serpong , dipastikan masih berstatus sebagai siswa sekolah tersebut. Hal ini dikonfirmasi oleh Inspektorat Jenderal Kemendikbud, Chatarina Girsang.

"Sampai saat ini masih sebagai siswa Binus, karena kan proses hukumnya masih berjalan dan itu harus kita hormati," kata Chatarina Girsang saat ditemui di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (27/2/2024).

Sementara untuk sanksi bagi para pelaku terduga kasus bully nantinya akan diserahkan ke pihak Kepolisian. Sementara terkait isu soal orang tua terduga pelaku kasus bully yang diminta anaknya mengundurkan diri, dari Kemendikbud mengatakan, pihaknya masih mencari solusi atas hal tersebut.



"Jadi ini yang sedang akan kita diskusikan mencari jalan keluar dengan berpihak pada kepentingan anak dan juga kepada kepentingan korban. Kalau ada orang tua yang sukarela ya enggak bisa kita larang. Yang penting intinya adalah keberpihakan pada anak, baik sebagai korban maupun anak pelaku," ujar Chatarina Girsang.

Kemendikbud juga mengaku, tidak akan memberikan sanksi kepada Binus School Serpong, dikarenakan sekolah berskala Internasional itu menunjukkan iktikad baik dalam proses penyelidikan kasus bullying tersebut.

"Untuk menyelesaikan masalah ini dan jika terwujud tidak perlu ada sanksi kepada Binus. Yang penting bagi kami, bagaimana Binus bisa mencegah agar hal ini tidak terjadi di masa depan," tutup Chatarina.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)