Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Vietnam Jika Jay Idzes dan Thom Haye Bisa Main

Rabu, 28 Februari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Vietnam Jika Jay Idzes dan Thom Haye Bisa Main
Prediksi formasi Indonesia vs Vietnam pada lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini akan semakin beragam dengan kedatangan sejumlah pemain abroad baru, terlebih jika Jaz Idzes mendapat kesempatan / Foto: Jay Idzes (@jayidzes)
A A A
Prediksi formasi Indonesia vs Vietnam pada lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini akan semakin beragam dengan kedatangan sejumlah pemain abroad baru, terlebih jika Jaz Idzes mendapat kesempatan untuk perkuat Tim Garuda.

Laga antara Indonesia vs Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berlangsung pada 26 Maret 2024 mendatang. Dalam laga ini Merah Putih dituntut menang demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Demi memudahkan langkah Indonesia, PSSI telah berencana untuk mendatangkan sejumlah pemain baru. Sebut saja seperti Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Thom Haye (SC Heerenveen) dan Maarten Paes (FC Dallas) yang akan dapatkan paspor Indonesia pada akhir Februari atau awal Maret 2024.



Tidak hanya itu, PSSI juga berencana untuk mendatangkan Jay Idzes yang tengah memperkuat Venezia dan Nathan Tjoe dari SC Heerenveen. Mengingat mereka berdua hanya tinggal mengambil sumpah WNI.

Jika semua pemain tersebut benar-benar diizinkan memperkuat Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, sudah dapat dipastikan jika skuad Garuda akan semakin mengerikan.

Idzes sendiri baru-baru ini tengah curi perhatian usai mampu antarkan Venezia ke zona promosi serie A. Pemain bertahan tersebut juga digadang-gadang jadi salah satu pemain abroad yang diinginkan Shin Tae yong.



Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Vietnam


Kehadiran sejumlah pemain ini pastinya akan membuat STY lebih leluasa dalam meracik strateginya, namun hal tersebut juga akan membuat sejumlah pemain akan kehilangan tempatnya di timnas Indonesia.

Misalnya Ernando Ari yang digantikan oleh Maarten Paes, atau Hubner yang tergantikan oleh Jay Idzes. Untuk formasi sendiri, kemungkinan besar Indonesia akan tetap memakai formasi 3-4-3 karena banyaknya pemain bertahan berkualitas yang dimiliki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)