alexametrics

Tim SAR Evakuasi 1 Korban Tewas Akibat Gempa di Gili Trawangan

loading...
Tim SAR Evakuasi 1 Korban Tewas Akibat Gempa di Gili Trawangan
Tim SAR menemukan mayat laki-laki korban gempa yang terindentifikasi bernama Herianto (25) warga Bulukumba, Sulawesi Selatan di Gli Trawangan, Lombok Utara, NTB. Foto iNews TV/Muzakir
A+ A-
LOMBOK UTARA - Tim SAR menemukan mayat seorang laki-laki yang terindentifikasi bernama Herianto (25) warga Dusun Labuhan Kertasari RT10/004 Kelurahan Labuhan Kertasari, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.Korban ditemukan meninggal dunia di Dermaga Pantai Gili Trawangan, Jumat (10/08/2018) pukul 17.30 Wita. Kondisi korban tertimpa reruntuhan bangunan pada bagian punggung dimana perut ke atas menyembul ke bibir pantai.

Informasi penemuan korban berasal dari petugas kepolisian yang tengah melaksanakan kurve di Gili Trawangan. Melihat mayat, aparat kepolisian langsung mengirim seorang petugas ke Posko Basarnas di Lapangan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Posko Basarnas dengan mengerahkan tim SAR yang standby di Bangsal. Tim rescue langsung bergerak menuju Gili Trawangan menggunakan Rubber Boat dengan membawa peralatan ekstrikasi. Ambulans juga langsung disiagakan untuk membawa korban ke rumah sakit terdekat.

"Proses evakuasi selesai pukul 20.00 Wita," ungkap Direktur Operasi (Dirops) Brigjen TNI (Mar) Bambang Suryoaji didampingi SAR Mission Coordinator (SMC) I Nyoman Sidakarya.

Evakuasi korban segera dilaporkan ke Posko Utama sehingga total jumlah korban meninggal dunia bertambah menjadi 386 orang.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak