alexametrics

Lanud Adisutjipto Tingkatkan Kemampuan Menembak Anggota

loading...
Lanud Adisutjipto Tingkatkan Kemampuan Menembak Anggota
Anggota Lanud Adisutjipto saat mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Sasana Krida AAU, Jumat (10/8/2018). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A+ A-
YOGYAKARTA - Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Adisutjipto Yogyakarta menggelar latihan menembak bagi anggotanya di lapangan tembak Sasana Krida Akademi Angkatan Udara (AAU), Jumat (10/8/2018). Selain untuk meningkatkan keahlian dan profesionalisme prajurit, latihan tersebut juga untuk menyaring prajurit yang akan dikutsertakan dalam kejuaraan menembak antarsatuan.

Kepala Seksi Operasi dan latihan (Opslat) Lanud Adisutjipto Mayor Pnb Slamet Suhartono mengatakan latihan menembak merupakan program rutin. Latihan dibagi dalam dua kategori, yaitu menembak dengan senjata pistol bagi Perwira dan menembak dengan senjata laras panjang bagi Bintara dan Tamtama.

"Latihan menembak laras pendek agar Perwira terampil dalam ilmu dasar militer menembak. Sedangkan Latihan menembak dengan senjata laras panjang agar Bintara dan Tamtama mampu menembak dengan baik dan benar dengan sikap tiarap, sikap berdiri dan sikap pilih," kata Slamet di sela-sela latihan.

Selain sebagai kegiatan rutin, latihan menembak kali ini sekaligus untuk seleksi prajurit yang akan diikutkan dalam kejuaraan menembak tingkat satuan. Latihan menembak dilaksanakan selama tiga minggu, hingga 31 Agustus mendatang. Untuk pembentukan tim akan dilaksanakan 27-31 Agustus 2018.



"Tim Lanud yang akan dibentuk sebanyak 30 orang yaitu 20 Penembak pistol dan 10 penembak laras panjang," katanya.

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Andi Wijanarko menambahkan, selain meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit, latihan menembak juga untuk memelihara kemampuan sebagai bentuk profesionalisme prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara. Karena itu latihan menembak diwajibkan bagi seluruh anggota militer Lanud Adisutjipto.

"latihan menembak ini sangat penting bagi seorang prajurit TNI guna mengasah kemampuannya demi terwujudnya prajurit yang mahir dan profesional dalam bidangnya yaitu menembak," katanya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak