alexametrics

Satu dari 2 Pelaku Pemerkosaan Turis Asal China Dibekuk Polisi

loading...
Satu dari 2 Pelaku Pemerkosaan Turis Asal China Dibekuk Polisi
Tim Khusus Reskrim Polres Jayawijaya berhasil menangkap satu dari dua terduga pelaku pemerkosaan atas nama Herman Marian (25) terhadap seorang wanita WNA asal China, Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 19.30 WIT. Foto/SINDOnews/Chanry
A+ A-
WAMENA - Tim Khusus Reskrim Polres Jayawijaya berhasil menangkap satu dari dua terduga pelaku pemerkosaan terhadap seorang wanita WNA asal China, Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 19.30 WIT. Pemerkosaan itu terjadi pada Jumat 13 Juli 2018 lalu.

Dari informasi yang didapatkan, terduga pelaku atas nama Herman Marian (25) ditangkap oleh Satuan Reskrim yang dipimpin KBO Reskrim Polres Jawijaya, Ipda Andi Amrin bersama tiga anggotanya.



Terduga pelaku pemerkosaan tersebut diamankan saat tengah berada di rumah kerabatnya di Asrama Kodim 1702, Jalan Yos Sudarso Wamena. Aparat kepolisian yang mendapatkan informasi tersebut kemudian langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan terduga pelaku dan dibawa ke Mapolres Jayawijaya untuk diperiksa lebih lanjut.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Piet Reba membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku pemerkosaan terhadap seorang wanita WNA asal China yang terjadi di kampung Kurulu, Wamena. (Baca: Turis Asal China Diperkosa 2 Pria Tak Dikenal di Wamena Papua)

"Ia betul yah, anggota kita berhasil menangkap pelaku di Jalan Yos Sudarso Wamena, pada hari Kamis (9/8/2018), sekitar pukul 19.00 WIT. Pelaku sudah kita amankan yah dan saat ini masih diperiksa secara intensif oleh tim penyidik," UJAR AKBP Yan Piet Reba saat dikonfirmasi, Jumat (10/8/2018).

Sementara itu satu terduga pelaku lainnya atas nama Manu Alua hingga saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian. "Jadi pelaku ada dua orang yah, yang satu sudah berhasil kami tangkap atas nama Herman Marian, sudah kami amankan dan sementara dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan satu pelaku lainnya atas nama Manu Alua saat ini masih dalam pengejaran, kami optimis dalam waktu dekat kami akan segera menangkap pelaku," jelasnya.

Sementara itu terkait kejadian ini para pelaku dijerat dengan Pasal 285 KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. Kapolres Jayawijaya juga menyampaikan kepada pihak keluarga korban dan Kedutaan Besar China atas kesabarannya menanti pengungkapan kasus ini.

"Anggota (Polri) telah bekerja dengan profesional, kami terus melakukan pengejaran terhadap pelaku dan puji Tuhan satu dari dua pelaku telah berhasil kami amankan. Saya optimis satu lagi pelaku dalam waktu dekat akan Segera kami amankan," pungkas Reba.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak