153 Babinsa Kodim 0609 Kabupaten Bandung Dilatih Bahasa Inggris

Kamis, 09 Agustus 2018 - 19:08 WIB
153 Babinsa Kodim 0609 Kabupaten Bandung Dilatih Bahasa Inggris
153 Babinsa Kodim 0609 Kabupaten Bandung Dilatih Bahasa Inggris
A A A
BANDUNG - Sebanyak 153 personel Babinsa di lingkungan Kodim 0609/Kabupaten Bandung mendapakan bimbingan dan pelatihan kemampuan Bahasa Inggris. Tujuan kegiatan tersebut untuk mempersiapkan kemampuan personel khususnya dalam berbahasa Inggris menjelang pelaksanaan pesta akbar olahraga Asian Games 2018.

"Kami ingin semua babinsa ini memiliki kemampuan komunikasi baik mendengar ataupun berbicara dalam Bahasa Inggris. Sehingga pada saat pelaksanaan Asian Games bahasa tidak akan jadi kendala di lapangan," kata Dandim 0609/Kabupaten Bandung Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan, Kamis (9/8/2018).

Andre menyebutkan, Asian Games ke-18 menjadi hajat nasional yang harus disukseskan oleh semua pihak. TNI sudah berkomitmen untuk mendukung event internasional ini salah satunya dengan menyiapkan personel di lapangan. Mengingat akan banyaknya atlet luar negeri yang bertanding maka bahasa internasional akan mudah dipahami oleh atlet dari semua negara.

Khusus di Kabupaten Bandung, lanjut Andre, setidaknya ada 11 pertandingan sepak bola yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung. Bahkan untuk cabang olah raga sepak bola lebih dulu di gelar, sementara secara resmi pelaksanaan Asian Games akan dilaksanakan mulai tanggal 18 Agustus 2018.

"Selama event yang digelar di Stadion Jalak Harupat ini personel Kodim 0609/Kabupaten Bandung juga akan terlibat sebagai unsur pengamanan di stadion," imbuhnya.

Menurutnya, kemampuan Bahasa Inggris yang baik dan benar akan memberikan kepercayaan diri kepada babinsa dalam melaksanakan tugas selama event Asian Games yang akan diikuti oleh 45 negara ini.

Pada kegiatan yang digelar selama dua hari dari tanggal 9-10 Agustus 2018 di Aula Bima Kodim 0609/Kabupaten Bandung, pihaknya bekerja sama dengan tenaga pengajar dari IKIP Siliwangi Cimahi.

"Saya berharap setelah pelatihan Bahasa Inggris ini seluruh Babinsa Kodim 0609/Kabupaten Bandung akan lebih siap dalam melaksanakan tugas di event Asian Games," pungkasnya.

Rencananya Stadion si Jalak Harupat akan menjadi venue pertandingan sepakbola Grup C dan E. Grup C dihuni oleh Uni Emirat Arab, China, Timor Leste dan Suriah, sedangkan Grup E dihuni Korea Selatan, Kirgistan, Malaysia dan Bahrain.

Grup C akan mulai bermain 14 Agustus 2018, mempertemukan China melawan Timor Leste diikuti Uni Emirate Arab kontra Suriah. Sementara Grup E dihelat 15 Agustus 2018 dengan mempertandingkan Kirgistan menghadapi Malaysia.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6544 seconds (0.1#10.140)