alexametrics

KKN, 3 Mahasiswa UMN dan 1 Pelajar Hanyut di Sungai Asahan

loading...
KKN, 3 Mahasiswa UMN dan 1 Pelajar Hanyut di Sungai Asahan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
ASAHAN - Tiga mahasiswa UMN Medan dilaporkan hanyut saat rekreasi di pemandian Bedeng 7 Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Ketiga mahasiswa dan satu orang pelajar dinyatakan hilang terbawa arus Sungai Asahan.

"Saat ini kita bersama tim SAR masih melakukan pencarian terhadap empat orang yang hilang itu," kata Wakil Kepala Desa Marjanji Aceh, Sugi Kamis (9/8/2018).

Dia menuturkan kejadian itu berawal saat delapan mahasiswa UMN datang ke sungai Asahan untuk rekreasi di pemandian sungai Asahan pada 8 Agustus 2018 pukul 15.30 WIB. Mahasiswa yang sedang KKN ini mengajak enam warga. Mereka pun mandi di sungai yang terkenal dengan arus deras itu.

Saat mandi itu itulah salah satu mahasiswa terseret arus sungai. Empat orang berusaha menolong. Namun mereka malah ikut terseret arus di area sungai yang sering dijadikan rekreasi arum jeram itu.



Namun, salah satu warga berhasil menolong salah satu yang hanyut atas nama Fandi Ahmad Siregar. Fandi berhasil diselamatkan seorang penyelam, warga Marjanji Aceh bernama Adlin setelah terbawa arus selama 30 menit.

"Satu orang berhasil selamat, namun empat lainnya belum ditemukan sampai sekarang," imbuhnya.

Empat orang yang hilang itu adalah Maya Daulay (21) mahasiswi, Maulida Batubara (Mahasiswi) Dwi Hadi Mahendra (21) mahasiswa dan Feri (14) pelajar.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak