Layani Wisatawan, Bandara SMB II Miliki Pusat Informasi Turis

Rabu, 08 Agustus 2018 - 20:25 WIB
Layani Wisatawan, Bandara SMB II Miliki Pusat Informasi Turis
Layani Wisatawan, Bandara SMB II Miliki Pusat Informasi Turis
A A A
PALEMBANG - Guna memudahkan wisatawan dan mengenalkan objek wisata di Palembang dan Sumsel yang diprediksi akan berdatangan menjelang Asian Games, pusat informasi wisata (Tourist Information Center/TIC) diresmikan di Bandara SMB II Palembang, Rabu (8/8/18).

Menteri Pariwisata Arief Yahya usai meresmikan TIC didampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Pjs Wali Kota Palembang Akhmad Najib mengatakan, jutaan pasang mata akan melirik Palembang.

Untuk itu, perlu cara untuk mengikat wisatawan agar nyaman saat berada di Sumsel. "Tujuan ini untuk mengenalkan pariwisata kepada wistawan mancanegara dan wisatawan lokal saat pertama kali menginjakkan kaki di Palembang," ujar Arief, Rabu (8/8/2018).

Menurut prediksi, ada sekitar 170.000 wisawatan lokal dan mancanegara saat pelaksanaan Asian Games, dan sekitar 30% akan datang ke Palembang. "Ini benar-benar kesempatan untuk lebih mengenalkan pariwisata lokal ke mancanegara," katanya.

Wisatawan diprediksi sudah mulai berdatangan saat pertandingan dimulai yakni 16 Agustus atau dua hari menjelang pembukaan Asian Games. Adapun TIC akan menyediakan beragam informasi seputar pariwisata, mulai dari lokasi, kondisi geografis dan sebagainya. Informasi pariwisata yang disediakan mulai dari nasional, Palembang dan Sumsel umumnya.

Dengan adanya TIC, wisatawan yang baru tiba dalam kunjungan pertamanya di Palembang dapat langsung mengakses informasi pariwisata termasuk fasilitas penunjang seperti hotel dan lainnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3699 seconds (0.1#10.140)