alexametrics

Sejumlah Sekolah di Sumatera Utara Tolak Imunisasi MR

loading...
Sejumlah Sekolah di Sumatera Utara Tolak Imunisasi MR
Sejumlah sekolah di Sumatera Utara (Sumut) menolak rencana suntik vaksin Campak dan Rubella atau Measles Rubella (MR) sampai dipastikan kehalalannya. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
DELISERDANG - Sejumlah sekolah di Sumatera Utara (Sumut) menolak rencana suntik vaksin Campak dan Rubella atau Measles Rubella (MR) sampai dipastikan kehalalannya. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut juga meminta agar imunisasi ini ditunda untuk umat muslim hingga vaksin tersebut benar-benar dinyatakan halal.

Sekolah Dasar (SD) Swasta Alwasliah Deliserdang menolak rencana suntik vaksin MR. Sesuai perintah Yayasan Alwasliah, sekolah ini menolak tegas program pemerintah yang mewajibkan setiap anak untuk disuntik vaksin MR tersebut.

“Pimpinan yayasan meminta agar sekolah menolak kegiatan vaksin MR ini karena belum adanya sertifikasi halal dari MUI terhadap vaksin mr tersebut,” kata Kepala Sekolah Dasar Swasta Alwasliah Deliserdang Edi Jadmiko, Selasa (7/8/2018).



Sementara itu, Sekertaris Umum MUI Sumut Ardiansyah mengatakan, MUI dengan dinas kesehatan telah membuat kesepakatan untuk menunda imunisasi ini terhadap anak-anak muslim. Dia juga menegaskan agar dinas kesehatan bisa segera melakukan pendaftaran untuk melakukan sertifikasi kehalalan terhadap vaksin MR tersebut.

“Hingga saat ini sebagian besar MUI daerah yang berada di Sumatera Utara telah memberikan laporan ke MUI Sumut untuk dilakukannya pemberhentian kegiatan imunisasi MR hingga status kehalalannya terbukti,” tuturnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak