Dies Natalis Ke-74, Menpora Dito: GMKI Harus Terus Berkarya Bagi Kemajuan Bangsa

Minggu, 25 Februari 2024 - 19:05 WIB
loading...
Dies Natalis Ke-74, Menpora Dito: GMKI Harus Terus Berkarya Bagi Kemajuan Bangsa
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menggelar perayaan Dies Natalis ke-74 di Gedung Teater Arena Wahyu Sihombing, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu (25/2/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menggelar perayaan Dies Natalis ke-74 di Gedung Teater Arena Wahyu Sihombing, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu (25/2/2024). Acara ini dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Dies Natalis ke-74 ini menjadi momen istimewa bagi GMKI. “74 tahun merupakan perjalanan panjang bagi GMKI dalam berkarya dan berkontribusi bagi bangsa. Kami terus berkomitmen menjadi organisasi yang memperjuangkan nilai-nilai keadilan, persaudaraan, dan perdamaian,” ujar Ketua Umum GMKI Jefri Edi Irawan Gultom, Minggu (25/2/2024).

Salah satu momen penting dalam Dies Natalis kali ini adalah penganugerahan GMKI Awards kepada dua cabang GMKI terpilih yang menunjukkan dedikasi tinggi dalam melayani masyarakat di bidang pendidikan.



GMKI Awards juga diberikan kepada beberapa senior/seniorita GMKI yang telah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara serta menjadi inspirasi bagi kader-kader GMKI di seluruh tanah air.

Dito mengapresiasi kiprah GMKI selama 74 tahun dalam melahirkan pemimpin muda yang cerdas, kritis, dan berwawasan kebangsaan.

“Di era digital ini, pemuda Indonesia harus mampu menjadi agen perubahan dan motor penggerak kemajuan bangsa. GMKI harus terus berkontribusi dalam membangun pemuda yang tangguh, kreatif, dan inovatif, serta siap menghadapi berbagai tantangan global,” ujar Dito.

Bahlil memberikan orasi ilmiah bertema "Hilirisasi untuk Kemajuan Negeri". Hilirisasi adalah kunci untuk mewujudkan kemajuan ekonomi bangsa.

“Saya mengajak GMKI ikut mendukung program hilirisasi pemerintah, khususnya dalam sektor sumber daya alam. Peran GMKI telah terbukti menjadi organisasi yang melahirkan banyak kader berdedikasi untuk bangsa dan negara. Hal ini terlihat dari banyaknya alumni/tokoh GMKI yang menduduki berbagai posisi penting di pemerintahan, swasta, dan lainnya untuk kemajuan bangsa dan negara," ungkap Bahlil.

Jefri menambahkan Dies Natalis ke-74 GMKI menjadi pengingat bagi kita semua tentang peran penting GMKI dalam perjalanan bangsa Indonesia.

“GMKI telah melahirkan banyak pemimpin bangsa yang berkontribusi dalam berbagai bidang. Kami berharap GMKI terus berkarya dan menjadi berkat bagi bangsa dan negara,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)