Usai Hadiri Musda Partai Golkar Lampung Utara, Puluhan Orang Jalani Tes Swab

loading...
Usai Hadiri Musda Partai Golkar Lampung Utara, Puluhan Orang Jalani Tes Swab
Musyawarah Daerah (Musda) Ke X Partai Golkar Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Lampung, yang digelar beberapa hari lalu berbuntut panjang. (Foto/Inews TV/Jimi Irawan)
LAMPUNG UTARA - Musyawarah Daerah (Musda) Ke X DPD II Partai Golkar Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Lampung, yang digelar beberapa hari lalu berbuntut panjang.

Belakangan diketahui salah satu kader partai yang terkonfirmasi positif terjangkit COVID-19 turut hadir dalam acara tersebut.

Imbasnya pada Kamis (13/8/2020) sekitar 40 orang yang terdiri dari kader, simpatisan partai serta tamu yang hadir dalam pelaksanaan musda, menjalani tes swab.

Pelaksanaan tes swab yang dipusatkan di Sekretariat DPD II Partai Golkar Lampung Utara itu dilakukan Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 Lampung Utara. (BACA JUGA: Ironi Ronaldinho, Dulu Bintang Lapangan Hijau Kini Menjadi Pesakitan)



“Ya hari ini ada sekitar 40 orang yang dites swab,” ujar Sanny, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Lampung Utara.

Mengenai identitas warga yang terjangkit korona dan hadir dalam kegiatan itu, lanjut Sanny, merupakan warga Bandar Lampung.

“Dia (yang terjangkit) warga Bandar Lampung yang kebetulan hadir dalam acara tersebut. Kabar positifnya (corona), kami terima tadi malam," terangnya.



Menurut Sanny, pengambilan sampel lendir dari hidung dan tenggorokan ke-40 kader dan simpatisan Partai Golkar itu merupakan langkah pencegahan dari pihaknya dan pihak partai politik bersangkutan. Tanpa kesadaran tinggi dari mereka maka proses uji sampel usap pasti tidak akan berjalan sesuai rencana. (BACA JUGA: Ironi Ronaldinho, Dulu Bintang Lapangan Hijau Kini Menjadi Pesakitan)

Pihaknya membagi pelaksanaan tes swab dalam dua kelompok. Kelompok kedua dijadwalkan akan dilakukan pada Jumat besok. Hasilnya akan diketahui dalam kurun waktu 3-4 hari ke depan.
(vit)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top