Ratusan Guru Ngaji se-Kobar Terima Insentif

Senin, 06 Agustus 2018 - 16:02 WIB
Ratusan Guru Ngaji se-Kobar Terima Insentif
Ratusan Guru Ngaji se-Kobar Terima Insentif
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Nurhidayah menyerahkan secara simbolis insentif kepada 170 guru ngaji, Senin (6/8/2018) pagi. Uang insentif sebesar Rp300 ribu per bulan itu diserahkan ke rekening masing-masing guru melalui Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun.

“Sementara ini yang mendapat insentif baru sekitar 170 guru ngaji. Per orang, per bulan Rp300 ribu. Data dari Kemenag Kobar ada 280 guru ngaji di enam kecamatan, 110 orang sisanya masih dalam proses pendataan. Uang langsung masuk ke rekening para guru,” ujar bupati perempuan pertama di Kalteng saat memberikan sambutan di depan tamu undangan.

Ia mengatakan, keputusan pemberian insentif tertuang dalam Keputusan Bupati Kobar nomor 12 Tahun 2018 tentang Penetapan nama nama guru ngaji penerima insentif. “Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan Guru Ngaji yang merupakan ujung tombak dalam pendidikan dan pemahaman baca tulis Alquran sekaligus pembentukan karakter Islami kepada generasi muda,” jelasnya.

Selain penyerahan secara simbolis insentif Guru Ngaji se-Kobar, acara juga dirangkai dengan pembukaan pelatihan tilawah dan tahfidz Alquran bagi peserta anak didik.Seorang guru ngaji dari Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Ishalahul, Kecamatan Pangkalan Banteng, Jafar mengucapkan terima kasih kepada bupati yang sudah mengalokasikan anggaran bagi para guru ngaji se-Kobar.
“Ini baru pertama kali kita terima dari pemerintah daerah. Dan ini sudah masuk bulan ke delapan (Agustus). Saya merasa bersyukur karena masih diperhatikan oleh ibu Bupati. Sekali lagi terima kasih banyak semoga barokah,” ujarnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6613 seconds (0.1#10.140)