Simalungun Canangkan Imunisasi Campak Rubella di Sekolah

Senin, 06 Agustus 2018 - 15:04 WIB
Simalungun Canangkan Imunisasi Campak Rubella di Sekolah
Simalungun Canangkan Imunisasi Campak Rubella di Sekolah
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih diwakili Sekda Gidion Purba memimpin apel pencanangan imunisasi campak Rubella (Measles Rubella/MR) di Lapangan SMP Negeri 1 Pamatang Raya, Kecamatan Raya, Simalungun, Sumatera Utara, Senin (6/8/2018).

Dalam sambutannya di hadapan peserta apel, yang disampaikan Sekda Gidion Purba, Bupati JR Saragih meminta seluruh sekolah SD dan SMP melaksanakan imunisasi campak Rubella dan tuntas dalam dua pekan ini.

“Pemberian imunisasi kepada pelajar SD dan SMP bertujuan untuk memutus mata rantai penunalaran dari measles (lebih dikenal dengan campak) dan rubella penyakit infeksi menular melalui saluran napas yang disebabkan oleh virus. Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti diare, radang paru (pneumonia), radang otak (ensefalitis), kebutaan, bahkan kematian,” sebut Gidion.

Gidion berharap sekolah dan orang tua peduli akan pentingnya memberikan imunisasi campak Rubella kepada anak usia 9 bulan hingga 15 tahun. Sehingga anak-anak di Kabupaten Simalungun terhindar dari penyakit campak Rubella.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun Jan Maurisdo Purba menambahkan orang tua tidak perlu khawatir dengan pemberian imunisasi Rubella karena tetap aman dilaksanakan walau sudah pernah mendapat imunisasi sebelumnya.

“Orang tua tidak perlu khawatir dengan pemberian imunisasi Rubella karena tetap aman meskipun sudah pernah mendapat imunisasi sebelumnya,” ujar Purba. (Baca Juga: MUI Sumsel Minta Imunisasi MR Ditunda)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4298 seconds (0.1#10.140)