Favorit Pemudik, Ini Daftar Kereta Api Ekonomi Premium untuk Lebaran 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 - 21:46 WIB
loading...
Favorit Pemudik, Ini Daftar Kereta Api Ekonomi Premium untuk Lebaran 2024
Kereta api sebagai moda transportasi jarak jauh memang masih menjadi pilihan banyak orang. (Foto: Dok SINDOnews)
A A A
JAKARTA - Mudik masih sekira dua bulan lagi, namun urusan perang tiket mudik dengan kereta api ekonomi premium untuk lebaran 2024 sudah dimulai.

Kereta api sebagai moda transportasi jarak jauh memang masih menjadi pilihan banyak pemudik karena relatif terjangkau, tepat waktu, dan nyaman. Pilihan kelas kereta kini selain eksekutif, bisnis, dan ekonomi terdapat pula ekonomi premium.

Kelas ekonomi premium perbedaannya dengan kelas ekonomi terletak pada tata letak bangku. Bangkunya single seat berdampingan formasi 2-2 dengan level sudut kursi yang bisa diatur, tidak lagi tegak 90 derajat seperti kelas ekonomi.

Berkat spesifikasi tersebut, kelas ekonomi premium kini makin diminati pada musim mudik Lebaran 2024. PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatat ada 210.944 tiket KA mudik Lebaran yang sudah terjual. Angka ini setara dengan 24 persen dari total tiket yang bisa dipesan oleh masyarakat.

VP Public Relation KAI Joni Martinus menjelaskan, angka tersebut berlaku untuk perjalanan 1-7 April 2024 atau H-10 sampai H-3 Idul Fitri atau Lebaran. Calon pemudik rata-rata membeli tiket dari arah Jakarta dan Jawa Barat menuju Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur. Bahkan, sejumlah perjalanan KA terpantau sudah penuh.



“Sejumlah perjalanan KA okupansinya telah mencapai 100 persen untuk keberangkatan dari Barat ke Timur pada hari-hari tertentu menjelang Hari-H Lebaran seperti pada KA Argo Bromo Anggrek, Argo Wilis, Taksaka, Brantas," kata Joni melalui keterangan tertulis.

Namun, tak perlu khawatir ada alternatif kelas ekonomi premium yang bisa dijajal. Berikut daftar kereta api ekonomi premium untuk Lebaran 2024:



1. Ambarawa Ekspress
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2401 seconds (0.1#10.140)