alexametrics

Ratusan Napi Semarakkan Tarian Poco-poco yang Meraih Muri

loading...
Ratusan Napi Semarakkan Tarian Poco-poco yang Meraih Muri
Kalapas dan sejumlah karyawan berfoto bersama usai mengikuti tari poco-poco di dalam Lapas Pangkalan Bun. Foto/Sigit Dzakwan
A+ A-
PANGKALAN BUN - Ratusan narapidana dan tahanan serta seluruh karyawan Lapas Klas 2B Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawatingin Barat (Kobar), Kalteng pada Minggu, 5 Agustus 2018, pagi mengikuti kegiatan pemecahan rekor dunia dan rekor MURI tarian poco-poco di dalam lapas.

Rekor Muri tarian poco-poco digelar serentak seluruh Indonesia ini. Di Pangkalan Bun, melibatkam 233 napi dan tahanan serta petugas 78. Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung pemerintah dan peringatan HUT RI serta Asian Games,” ujar Kalapas Klas 2B Pangkalan Bun, Kusnan, Senin (6/8/2018).

Ia mengatakan, selain tari poco-poco, untuk menyemarakkan HUT RI, di lapas juga digelar hiburan band, lomba voli dan sejumlah perlombaan lainnya. “Ada juga futsal. Yang penting bisa guyub dan rukun antarpenghuni lapas. Meski di tempat yag terkungkung masih bisa memeriahkan HUT RI,” katanya.



Untuk diketahui, rekor Muri tari poco-poco diinisiasi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo sebagai Pembina OASE Kabinet Kerja tersebut digelar bersama 65 ribu peserta, yang terdiri dari anggota TNI, Polri, kementerian dan lembaga, pelajar, perwakilan lintas agama, hingga masyarakat.

Pemecahan rekor yang dipelopori Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) tersebut juga digelar dalam rangka mempromosikan Asian Games dan Asian Paragames 2018.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak