Heboh, Ular Sanca 6 Meter Ditemukan di RSUD Pangkalan Bun

Minggu, 05 Agustus 2018 - 15:16 WIB
Heboh, Ular Sanca 6 Meter Ditemukan di RSUD Pangkalan Bun
Heboh, Ular Sanca 6 Meter Ditemukan di RSUD Pangkalan Bun
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Seekor ular sanca sepanjang 4-6 meter ditemukan di lingkungan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, sekitar pukul 08.30 WIB.

Penemuan ular Sanca ini sempat membuat heboh para karyawan rumah sakit. Beruntung lokasi penemuan di areal belakang rumah sakit, jauh dari ruang-ruang pasien. "Ditemukan di bagian belakang rumah sakit. Tepatnya di ruangan laundry dan genset," ujar Plt Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Fahruddin kepada MNC Media, Minggu (5/8/2018).

Ia menjelaskan, ular bisa masuk karena di tengah ada saluran air dari arah depan rumah sakit sampai belakang. Selain itu kondisinya berair dan banyak ilalang hingga tembus ke perumahan dinas rumah sakit. "Kasus ular ini menurut informasi penghuni rumah dinas di belakang sudah pernah juga dilihat ular sebesar itu. Ini yang ketiga kalinya dan berhasil ditangkap bersama petugas dari Tagana dan BPBD Kobar," katanya.

Menurut Fahruddin, saat ini ular sanca sudah dibawa oleh petugas Tagana untuk kemudian diserahkan ke Kantor BKSDA Kalteng SKW 2 Pangkalan Bun. "Tadi habis dievakusi langsung dibawa petugas Tagana. Kemungkinan diserahkan ke BKSDA," katanya.

Salanjutnya untuk memastikan tidak ada ular serupa di lingkungan rumah sakit, pihaknya sudah memerintahkan satpam dan tukang kebun untuk menyisir bagian belakang rumah sakit. "Saya juga tadi langsung perintahkan untuk menyisir sekitar penemuan ular. Siapa tahu ada ular yang lain. Tapi sementara ini tidak ditemukan ular yang lain," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3751 seconds (0.1#10.140)