alexametrics

Pulau Gili Lawa di Taman Nasional Komodo Terbakar 11 Orang Diperiksa

loading...
Pulau Gili Lawa di Taman Nasional Komodo Terbakar 11 Orang Diperiksa
Pulau Gili Lawa di Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur terbakar. Kondisi Pulau Gili Lawa saat terbakar/ist
A+ A-
MANGGARAI BARAT - Pulau Gili Lawa dalam Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) yang terletak di sebelah utara Pulau Komodo, Desa Komodo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur terbakar. Akibat kejadian tersebut tempat wisata yang biasa dipakai untuk berselfie ria ini untuk sementara belum boleh dikunjungi.

Dari video amatir yang diperoleh tampak beberapa petugas Balai Taman Nasional Komodo dan beberapa warga yang kebetulan lewat di daerah tersebut membantu memadamkan api.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardhono mengatakan, Pulau Gili Lawa terbakar pada Rabu malam pukul 20.00 Wita dan berhasil dipadamkan oleh pihak BTNK dan warga pada hari Kamis pagi pukul 02.00 Wita.



Hingga hari jumat ini pihak kepolisian dari Polres Manggarai Barat sudah memeriksa 11 orang saksi yang terdiri dari pemandu wisata, wisatawan, pemilik kapal wisata yang membawa tamu dan petugas Balai Taman Nasional Komodo.

Dari hasil pemeriksaan ini belum ada tersangka yang ditetapkan oleh Polres Manggarai Barat dan penyebab kebakaran masih didalami oleh pihak kepolisian.

“Selanjutnya demi kelancaran penyelidikan terkait peristiwa kebakaran ini pihak Polres Manggarai Barat yang berkoordinasi dengan pihak Balai Taman Nasional Komodo menutup sementara kawasan wisata tersebut. Tidak menutup kemungkinan atas peristiwa ini adanya penambahan saksi-saksi yang akan diperiksa,” kata Kapolres.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak