Kisah Ibu Muda Inggris: Pemabuk yang Masuk Islam Lalu Mengenakan Niqab

Kamis, 22 Februari 2024 - 11:17 WIB
loading...
Kisah Ibu Muda Inggris: Pemabuk yang Masuk Islam Lalu Mengenakan Niqab
Fatimah OSullivan, seorang ibu rumah tangga yang memiliki dua orang anak setelah menjadi muslimah. Foto/Ilustrasi: Daily Mail
A A A
Seorang ibu muda yang berjuang dengan kesehatan mentalnya sepanjang hidupnya mengungkapkan bagaimana dia menemukan ketenangan dalam Islam setelah masuk agama tersebut dan memilih untuk memakai niqab.

Fatimah O'Sullivan, seorang ibu rumah tangga yang memiliki dua orang anak, berusia delapan dan empat tahun, telah menderita episode manik yang disebabkan oleh gangguan bipolar hampir sepanjang hidupnya. Namun pada usia 28 tahun, ia merasa menemukan identitas aslinya.

Sang ibu lahir di Skotlandia , sebelum keluarganya memindahkannya ke London untuk bersekolah dan akhirnya menetap di Hampshire. Dia pertama kali merasakan Islam ketika dia berusia sekitar lima tahun dan bergabung dengan beberapa teman sekolahnya untuk salat .



Saat ia mencapai masa pubertas, Fatimah (lahir Vega) berjuang untuk melanjutkan sekolah dan mulai membolos ketika ia berusia sekitar 12 tahun.
Kisah Ibu Muda Inggris: Pemabuk yang Masuk Islam Lalu Mengenakan Niqab


Fatimah O'Sullivan sebelum menjadi muslimah

Hal ini menyebabkan konsekuensi yang sangat buruk bagi pendidikannya, yang menurutnya akan hilang begitu saja jika ia semakin jarang bersekolah.

Setelah berada di bawah asuhan CAMHS ketika dia masih muda, Fatimah mengatakan dia merasa sekolahnya mulai memperlakukannya seperti 'anak bermasalah' - itulah sebabnya dia mulai membolos.

"Ketika saya berumur 12 atau 13 tahun, saya mulai minum cukup banyak," katanya sebagaimana dikutip Daily Mail. "Di masa remaja saya mengalami masalah kesehatan mental. Seperti satu ton batu bata menghantam diri saya. Sementara orang-orang dewasa di sekitar saya tidak berusaha memahami saya."

Dia mengklaim bahwa, ketika dia mencapai usia 16 tahun dan dijadwalkan untuk mengambil GCSE, sekolah tidak mengizinkannya mengikuti ujian karena penampilannya yang sangat buruk. Dia merasa gurunya 'tidak peduli' dengan masa depannya.



Setelah meninggalkan sekolah tanpa kualifikasi, Fatimah beralih ke alkohol dan sering minum-minum, yang menyebabkan dia mulai berkelahi dengan laki-laki dan mendapat masalah.

"Saya seorang gadis setinggi 4 kaki 11 inci. Saya hanyalah anak kecil tetapi teman-teman saya harus menjauhkan saya dari laki-laki," katanya. "Setiap ada kesempatan, saya akan berada di luar, berlarian dengan mobil acak di kota-kota acak."

"Ada saat-saat di mana saya naik kereta, dan saya tertidur dan terbangun di tempat yang acak seperti saya tidak tahu apa yang saya lakukan. Aku benar-benar berantakan."

Dia menggambarkan dirinya merasa 'sangat tersesat' dan berada di titik puncaknya saat dia pergi keluar kota dengan pakaian 'minimal'.

Fatimah berseru meminta makna dari kekuatan yang lebih tinggi, namun ia merasa 'frustrasi' karena ia tidak bisa terhubung dengan Tuhan melalui agama Kristen. Namun, sementara itu, dia mencari kenyamanan dalam video TikTok yang 'menenangkan' dari orang-orang yang membaca Al-Quran.
Kisah Ibu Muda Inggris: Pemabuk yang Masuk Islam Lalu Mengenakan Niqab

Meski tumbuh besar di keluarga yang menganut agama Kristen, Fatimah selalu merasakan kecintaan terhadap Islam sejak ia salat bersama teman-temannya di taman bermain saat ia berusia lima tahun. Ibunya, meskipun dia sendiri bukan seorang Muslim, juga selalu memiliki Al-Quran di rumahnya.

“Dia selalu mengajari saya tentang budaya, ras, dan agama,” kata Fatimah.



Selama bertahun-tahun Fatimah terus berjuang dengan kesehatan mentalnya dan menderita episode manik - tetapi dia mengungkapkan bahwa dalam salah satu episode inilah pada bulan Desember 2021 Islam datang kepadanya.

Dia mulai serius mempertimbangkan untuk pindah agama, tetapi menunggu sampai kondisi mentalnya lebih stabil untuk benar-benar yakin. Kemudian, pada Februari 2022, ia mengucapkan Syahadat: masuk Islam.
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)