Bupati JR Saragih Lepas 178 Calhaj Asal Simalungun

Senin, 30 Juli 2018 - 20:31 WIB
Bupati JR Saragih Lepas 178 Calhaj Asal Simalungun
Bupati JR Saragih Lepas 178 Calhaj Asal Simalungun
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih mengharapkan 178 calon haji (Calhaj) asal Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Makkah.

Harapan itu disampaikannya saat melepas keberangkatan 178 jamaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Simalungun, Senin (30/7/2018) di halaman Masjid Asy-Syuhada Korem 022/PT, Kecamatan Siantar Simalungun.

“Saya mengharapkan calon haji asal Kabupaten Simalungun menjaga stamina, sehingga tetap sehat menjalankan ibadah di Tanah Suci Makkah dan kembali dalam keadaan sehat juga,” sebut JR.

Pentingnya menjaga kesehatan dan stamina bagi para calon haji menurutnya karena pelaksanaan ibadah haji cukup berat. Perlu kesehatan fisik dan mental yang prima.

Jamaah calhaj asal Simalungun diharapkan juga menjaga nama baik daerah serta mendoakan pelaksanaan pembangunan daerah sehingga berjalan dengan baik, aman dan damai.

Isak tangis para kerabat calon haji mewarnai acara pemberangkatan calhaj Simalungun yang juga dihadiri Muspida dan para pejabat di jajaran Pemkab Simalungun.

Kepala staf haji Simalungun Sakoanda Siregar dalam laporannya mengatakan, dari 179 calhaj reguler asal Kabupaten Simalungun yang akan berangkat menunaikan ibadah haji, satu orang di antaranya meninggal dunia pada 12 Juli 2018. Jamaah calhaj ini berasal dari Kecamatan Dolok Batu Nanggal atas nama M Idris Luthfi Ar bin Muhammad Arif. Dengan demikian yang berangkat berjumlah 178 orang.

Dia menambahkan calhaj asal Kabupaten Simalungun terdiri dari 72 pria dan 106 wanita. Calhaj tertua berusia 80 tahun atas nama Sadi bin Karso Dikromo asal Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Sedangkan calhaj termuda pria berusia 31 tahun atas nama Ibnu Habibi Lubis bin Ibnu Hajar Lubis asal Pematang Bandar. Untuk calhaj wanita tertua Mislah binti Suparto usia 82 tahun asal Kecamatan Tapian Dolok. Sedangkan termuda Lisa Novita Harahap binti Lagut Harahap usia 30 tahun asal Pematang Bandar.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5460 seconds (0.1#10.140)