Keren, Brand Kosmetik Lokal Dinilai Mampu Bersaing dengan Brand International

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:18 WIB
loading...
Keren, Brand Kosmetik Lokal Dinilai Mampu Bersaing dengan Brand International
Istri Wakil Walikota Bogor, Yantie Dedie Rachim saat mengunjungi pabrik maklon kosmetik PT Athena Royal Kosmetika.
A A A
JAKARTA - Berbicara tentang produk lokal memang kini seolah tak ada habisnya. Kehadiran produk-produk karya anak bangsa semakin tak tertahankan. Mereka juga berhasil membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan brand-brand mapan internasional.

Apalagi, masyarakat sebagai konsumen juga tidak sedikit berpaling dan mendukung keberadaan produk lokal ini. Pemerintah sendiri juga tidak tinggal diam dan terus menggalakkan penggunaan produk buatan Tanah Air, seperti yang digaungkan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Keberadaan produk lokal tersebut juga tidak lepas dari kemahiran para perusahaan maklon. Istilah maklon merujuk pada jasa pengolahan produk yang dilakukan oleh pihak lain. Umumnya, jasa ini identik dengan pengadaan produk seperti baju atau kosmetik.

Untuk mendukung industri tersebut semakin maju, istri Wakil Walikota Bogor, Yantie Dedie Rachim mengunjungi pabrik maklon kosmetik PT Athena Royal Kosmetika.

Perusahaan tersebut merupakan layanan jasa maklon produk kecantikan bersertifikasi BPOM dan Halal, mulai dari Skincare, Bodycare, Hair Care hingga Makeup Decorative. Kemudian, menjadi salah satu rujukan produsen kosmetik lokal di Kota Bogor.

Kunjungan tersebut dilakukan di area pabrik maklon kosmetik Athena Royal Kosmetika yang berlokasi di Jalan Raya Karadenan No.5-10 Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Adapun kedatangan Yantie Dedie Rachim untuk memberikan dukungan demi kemajuan industri kosmetika di Indonesia. Ia melihat proses pembuatan produk secara langsung dan bertemu dengan para karyawan serta direksi perusahaan.

“Saya mengajak para Business Owner, khususnya yang punya bidang kecantikan untuk datang ke Athena Royal Kosmetika dan menjadi mitra bisnis. Karena di sini tidak perlu repot-repot mengurus produksi, legalitas dan formula produknya. Semua akan dikerjakan oleh tim yang sudah berpengalaman,” ujar sosok yang dikenal sebagai Bunda Peduli Stunting itu.

Menurutnya, para pemilik bisnis kini mendapatkan kemudahan dengan adanya kehadiran jasa maklon tersebut. Namun menurutnya yang terpenting adalah mendorong penggunaan produk lokal agar terus eksis dan bersaing.

"Mari dukung, bangga dan cintai produk dalam negeri," ajak Yantie Dedie Rachim.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)