Fajar/Rian Fokus Pertahankan Gelar All England 2024

Kamis, 22 Februari 2024 - 08:01 WIB
loading...
Fajar/Rian Fokus Pertahankan Gelar All England 2024
Fajar/Rian Fokus Pertahankan Gelar All England 2024. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, fokus untuk mempertahankan gelar di All England 2024 . Hal itu Fajar ungkapkan setelah ia bersama pasangannya Muhammad Rian Ardianto dipastikan akan mengikuti dua turnamen tur Eropa saja pada Maret nanti.

Pada tur Eropa bulan Maret nanti, ada enam turnamen beruntun yang tersedia di BWF World Tour. Mulai dari German Open Super 300, French Open Super 750, All England Super 1000, Orleans Masters Super 300, Swiss Open Super 300, dan Spain Masters Super 300.

Namun, Fajar/Rian hanya akan mengikuti dua turnamen saja yakni French Open dan All England. Alasannya, dua ajang besar tersebut dianggap menjadi turnamen yang masih bisa berpengaruh dalam perhitungan poin race to Olympic untuk Fajar/Rian.



Akan tetapi, tidak hanya sekedar penghitungan poin Olimpiade, mantan pasangan peringkat 1 dunia itu bertekad untuk mempertahankan gelar All England. Begitu juga dengan membidik hasil terbaik di French Open.

"Mungkin dari pelatih ingin yang terbaik tapi persaingan kan tidak mudah, berbeda dengan tahun lalu, tapi yang paling penting itu saya dan Rian ingin bisa mempertahankan gelar di All England," kata Fajar kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (21/2/2024).

"Bukan berarti di Prancis tidak ada target, tapi sebaik mungkin mau di mana hasil yang terbaik, kami ingin berikan yang terbaik di tiap match-nya dulu," tambah pemain berusia 28 tahun tersebut.

Sementara itu, persiapan Fajar/Rian menuju tur Eropa terbilang sangat panjang. Sejak terakhir tampil di Indonesia Masters 2024, pasangan peringkat tujuh dunia itu punya banyak persiapan selama kurang lebih satu bulan.

"Buat saya pribadi sama Rian persiapannya lebih panjang dibanding yang lainnya karena kami juga tidak mengikuti Thailand Masters dan tidak ikut BATC, jadi persiapannya sudah cukup baik tinggal finishing kami yang perlu dimatangkan," tutup Fajar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)