alexametrics

Ridwan Kamil dan Istri Touring ke Pesisir Jabar Selatan

loading...
Ridwan Kamil dan Istri Touring ke Pesisir Jabar Selatan
Wali Kota Bandung yang juga gubenur Jabar terpilih periode 2018-2023 Ridwan Kamil dan istri berfoto bersama anggota BB 1% MC Indonesia saat touring ke kawasan Jabar Selatan. Foto/Istimewa
A+ A-
GARUT - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Bikers Brotherhood 1% Motorcycle Club Indonesia (BB 1% MC) touring menyusuri pesisir Jawa Barat bagian selatan untuk meninjau langsung potensi pariwisata di kawasan tersebut, Minggu (29/7/2018).

Menggunakan sepeda motor, Ridwan Kamil yang juga gubernur Jabar terpilih periode 2018-2023 itu membonceng sang istri Atalia Praratya dan ditemani belasan member BB 1% MC. Mereka berangkat dari Masjid Agung Kabupaten Bandung lalu mengarah ke Ciwideuy, Rancabali, Naringgul, dan berakhir di kawasan Rancabuaya, Kabupaten Garut.

Sebelum mengakhiri touring pendeknya itu, pria yang akrab disapa Emil itu juga menyempatkan diri menyapa warga sekitar dan meninjau lokasi wisata Puncak Guha yang merupakan objek wisata favorit di kawasan Rancabuaya.

Emil mengatakan, sepeda motor menjadi alat transportasi yang cocok digunakan untuk meninjau wilayah Jabar yang memang sangat luas. Terlebih, tidak semua wilayah di Jabar dapat dilalui kendaraan roda empat.



"Kelebihan meninjau dengan sepeda motor ini, kita bisa lihat secara langsung. Kadang kalau pakai mobil suka ada yang tidak terlihat saat dilalui," ujar Emil dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Minggu (29/7/2018).

Emil yang baru dinobatkan sebagai Dewan Kehormatan BB 1% MC itu juga mengatakan, lewat touring dia ingin melihat langsung potensi pariwisata di Jabar. Tanpa melihat langsung, kata Emil, potensi pariwisata khususnya yang tersembunyi bakal sulit terungkap. Setelah itu, Emil pun akan membuat konsep pengembangan pariwisatanya.

"Kegiatan seperti ini akan saya ulangi ke daerah Jawa Barat lainnya dengan kembali melibatkan komunitas motor lainnya," tandasnya.

Koordinator Team 22 BB 1% MC Wawan Wawul mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Emil. Dia juga membenarkan, meninjau lokasi dengan sepeda motor lebih efektif karena tidak semua wilayah di Jabar bisa diakses kendaraan roda empat. "Kalau pakai motor kan jalan bagus atau rusak juga akan lebih terasa," ujarnya.

Wawul juga menyatakan, BB 1% MC siap membantu pengembangan pariwisata lewat kegiatan motor, terutama dalam hal promosi. Pihaknya pun berharap, saat Emil menjabat gubernur Jabar definitif nanti, ada berbagai inovasi pengembangan pariwisata. Terlebih, Jabar memiliki banyak potensi pariwisata yang tak kalah bagusnya dibandingkan daerah lain.

"Saya harap ketika menjadi gubernur nanti, ada kemajuan di sektor wisata yang lebih baik dari sebelumnya serta wisata itu bisa dihubungkan dengan kegiatan bermotor," katanya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak