alexametrics

Dua Massa Ricuh Sambut Kedatangan Neno Warisman

loading...
Dua Massa Ricuh Sambut Kedatangan Neno Warisman
Bandara Hang Nadim Batam dijaga ketat polisi dan TNI. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
BATAM - Dua kelompok massa pro dan kontra terlibat aksi saling dorong dan kejar-kejaran saat aktivis penggerak #2019gantipresiden Neno Warisman tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (28/7/2018) malam.

Kerusuhan di Bandara Hang Nadim Bata mini terkait jadwal Neno Warisman yang rencananya melakukan aksi ganti presiden di Kota Batam pada Minggu pagi (29/7/2018).

Ratusan massa mengatasnamakan Pro Jokowi melakukan sweeping di Bandara Hang Nadim Batam. Aksi memanas karena kehadiran massa yang menolak dihadang ratusan masa yang mendukung kegiatan Neno Warisman.Neno sempat tertahan hingga 8 jam di bandara. Kedua kelompok massa sempat ricuh. Beruntung situasi memanas bisa diredam oleh pihak kemaanan.



Akan tetapi, ratusan massa yang tidak terima kehadiran Neno Warisman ini mencoba untuk menguasai area bandara tersebut. Untuk menghindari agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian terus berupaya melakukan negosiasi hingga akhirnya Neno Warisman berhasil dievakuasi dari bandara tersebut.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki mengatakan, Neno Warisman masih dalam kondisi baik. Rencananya kegiatan ganti presiden 2019 akan dibatalkan. Hal ini dilakukan untuk supaya tidak terjadi yang diinginkan.

Saat ini petugas kepolisian dan petugas TNI masih menjaga ketat area Bandara Hang Nadim Batam Kepulauan Riau untuk mengatisipasi akan adanya massa susulan. (Baca Juga: Kedatangan Neno Warisman ke Batam Dihadang Sekelompok Massa)
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak