Estimasi Biaya Sekolah di SMA Binus School Serpong, Para Orang Tua Harus Tau

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:45 WIB
loading...
Estimasi Biaya Sekolah di SMA Binus School Serpong, Para Orang Tua Harus Tau
SMA Binus School Serpong yang sempat viral akhir-akhir ini karena kasus bullying menarik untuk diketahui biaya sekolahnya. Foto/Binus School Serpong.
A A A
JAKARTA - SMA Binus School Serpong yang sempat viral akhir-akhir ini karena kasus bullying menarik untuk diketahui biaya sekolahnya. Informasi ini juga penting diketahui orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya.

Beberapa waktu lalu, anak dari Vincent Rompies berinsial LR diduga terlibat kasus bullying di SMA Binus School Serpong. Hal tersebut membuat banyak orang penasaran dengan sekolah berstandar internasional tersebut.

Baca juga: Binus School Serpong: Siswa Pelaku Perundungan Sudah Dijatuhi Sanksi

Sebagai sekolah yang berstandar internasional, SMA Binus School Serpong dilengkapi dengan berbagai fasilitas unggul ditambah dengan kurikulum internasional.

Sekolah ini juga memperoleh pengakuan atas standar internasionalnya dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia kini Kemendikbudristek pada tahun 2009.

Baca juga: Bullying di Binus School Serpong, Kemendikbud Angkat Suara

Tak heran jika untuk masuk ke sekolah ini para orang tua harus merogoh kocek yang cukup dalam. Untuk lebih rincinya, berikut ini estimasi biaya sekolah di SMA Binus School Serpong.

Biaya Sekolah di SMA Binus School Serpong

1. Uang Pangkal


Uang pangkal SMA Binus School Serpong ini bisa mencapai Rp60-Rp100 juta. Biasanya uang ini harus disetorkan pada saat siswa telah resmi diterima di sekolah tersebut dan hanya dibayarkan satu kali selama masa pendidikan.

2. SPP


Untuk biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) para orang tua harus mempersiapkan dana sekitar Rp 10-17 juta setiap tiga bulan. Biaya ini akan mencakup beragam fasilitas dan layanan pendidikan yang disediakan sekolah.

3. Biaya Seragam dan Buku


Biaya seragam dan buku ini diperkirakan akan menghabiskan Rp4 - 5 juta per tahun. Membuat biaya di sekolah internasional ini semakin tinggi.

Dari biaya-biaya tersebut, paling tidak orang tua harus menyiapkan dana lebih dari Rp100 juta untuk semester awal. Meski begitu, Binus memberikan diskon 10 % untuk uang pangkal bagi saudara kandung yang mendaftar di Binus.

Itulah estimasi biaya sekolah SMA Binus School Serpong yang perlu diketahui orang tua jika ingin anaknya bersekolah di sekolah berstandar internasional ini.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)