Bakal Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, AHY Tiba di Istana Negara

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:52 WIB
loading...
Bakal Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, AHY Tiba di Istana Negara
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). FOTO/MPI/RIYAN RIZKI ROSHALI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) tiba di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). AHY dikabarkan akan dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Pantauan MNC Portal Indonesia, AHY sudah tiba sekira pukul 10.29 WIB. Terlihat, AHY menggunakan pakaian lengkap seperti kemeja putih, dasi merah serta jas dan celana berwarna hitam.

AHY datang ditemani sang istri serta anaknya, Annisa Pohan dan Almira Tunggadewi Yudhoyono.



Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalakn melantik dua menteri baru Kabinet Indonesia Maju hari ini. "Rabu, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana saat dihubungi, Selasa (20/2/2024).

Meski begitu, Ari tidak mengungkapkan secara rinci siapa saja yang bakal dilantik sebagai Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN.

Selain pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN, kata Ari, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan pengucapan sumpah anggota Komisi Kejaksaan. "Selain itu, akan ada pengucapan sumpah/janji anggota Komisi Kejaksaan dihadapan Presiden yang juga diselenggarakan di Istana Negara," ungkap Ari.



Saat ini jabatan Menko Polhukam dirangkap Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai pelaksana tugas (Plt). Jabatan itu kosong setelah Mahfud MD mengundurkan diri pada 1 Februari 2024.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)