Pakai Jas dan Peci, AHY Berangkat ke Istana Kepresidenan

Rabu, 21 Februari 2024 - 09:43 WIB
loading...
Pakai Jas dan Peci, AHY Berangkat ke Istana Kepresidenan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersiap berangkat ke Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (21/2/2024) pagi. FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertolak ke Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (21/2/2024) pagi. Ia berangkat dari kediaman pribadinya di Jalan Prapanca Raya Nomor 10, Jakarta Selatan.

Dari pantauan MPI, AHY keluar dari kediamannya sekitar pukul 09.23 WIB. Dengan mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam, AHY sempat menyapa awak media yang tengah menunggu di depan.

"Saya memenuhi undangan Presiden," tutur AHY.



Setelahnya, AHY bersama sang istri, Annisa Pohan langsung menaiki mobil van Mercedes-Benz Sprinter. Mobil pun melaju ke Istana Kepresidenan sekitar pukul 09.25 WIB.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan perombakan atau reshuffle kabinet pada hari ini, Rabu (21/2/2024). Posisi yang akan dirombak adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

"Rabu, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana saat dihubungi, Selasa (20/2/2024).

"Mengenai siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Bapak Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok ya," kata Ari.



Selain pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR, kata Ari, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan pengucapan sumpah anggota Komisi Kejaksaan.

"Selain itu, akan ada pengucapan sumpah/janji anggota Komisi Kejaksaan dihadapan Presiden yang juga diselenggarakan di Istana Negara," ungkap Ari.

Dari informasi yang dihimpun, Jokowi menunjuk AHY sebagai Menteri ATR/BPN. Informasi itu, didapat oleh anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus. Sementara Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto yang jabat Menteri ATR/BPN saat ini, dipindahtugaskan menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

"Ya saya dapat kabar bahwa Pak Hadi sebagai Menko Polhukam, AHY sebagai Menteri ATR/BPN," terang Guspardi saat dihubungi, Selasa (20/2/2024).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)