Viral! Momen Haru Seorang Wanita Jalani Wisuda Tanpa Dihadiri Orang Tua dan Keluarga, Nangis Lihatnya

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:30 WIB
loading...
Viral! Momen Haru Seorang Wanita Jalani Wisuda Tanpa Dihadiri Orang Tua dan Keluarga, Nangis Lihatnya
Di momen wisudanya, wanita ini harus menjalani prosesi itu tanpa kehadiran orang tua dan juga keluarga. Foto/TikTok @kemanaa_aja
A A A
JAKARTA - Wisuda merupakan momen berharga yang dirasakan oleh banyak orang. Karena menjadi momen yang berharga, wisuda biasanya dihadiri oleh orang tersayang. Orang tua lazimnya akan diundang oleh pihak kampus untuk menghadiri wisuda anaknya.

Tak hanya itu, momen wisuda juga akan dirayakan oleh keluarga dan kerabat yang turut hadir memberikan hadiah seperti bunga ataupun boneka. Hadiah tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang sudah berjuang membuat skripsi hingga akhirnya dinyatakan lulus dan menjadi sarjana.

Namun, berbeda halnya dengan momen wisuda yang dirasakan oleh seorang wanita bernama Mutiara. Di momen wisudanya ini, ia harus menjalani prosesi itu tanpa kehadiran orang tua dan juga keluarga.



Melalui postingannya di akun TikTok pribadinya @kemanaa_aja, Mutiara membagikan momen saat dirinya diwisuda.

"Temenin aku yuk wisuda tanpa kehadiran orang tua dan keluarga," ujar Mutiara dalam video tersebut, dikutip Rabu (21/2/2024).

Setelah mengenakan toga, Mutiara langsung mencari sarapan bubur sebelum akhirnya menuju tempat acara wisuda. Dalam postingannya itu, Mutiara menceritakan kedua orang tua berhalangan hadir untuk menyaksikan dirinya wisuda.

Meski demikian, ia tetap semangat untuk menjalani wisuda meski tanpa kehadiran orang tua dan keluarganya.

"Dari kecil orang tuaku udah pisah dan sekarang ketika aku wisuda masing-masing dari mereka berhalangan hadir. Tapi nggak apa-apa, semoga wisudanya tetap berjalan lancar yah," ujarnya.

Dalam video itu, Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta ini tampak menitikkan air mata ketika melihat teman-temannya wisuda dihadiri oleh orang tua.

"Aku sedikit terharu karena ternyata banyak banget hal yang sudah aku lewati dan ternyata aku bisa dan di sini kau seneng banget liat banyak orang tua yang bangga sama anak-anaknya," katanya lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5121 seconds (0.1#10.140)