Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Dilantik di Istana Negara 17 September

Kamis, 26 Juli 2018 - 22:41 WIB
Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Dilantik di Istana Negara 17 September
Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Dilantik di Istana Negara 17 September
A A A
MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel resmi menetapkan Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih periode 2018-2023 melalui rapat pleno terbuka, di Hotel Maxone, Jalan Taman Makam Pahlawan, Makassar, Kamis (26/7/2018).

Kemudian akan dilanjutkan proses pelantikan yang rencananya akan berlangsung, 17 September mendatang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel pun tengah mengagendakan jadwal pelantikan para kepala daerah terpilih lainnya.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel, Hasan Basri Ambaralla mengungkapkan, untuk Gubernur Sulsel terpilih, rencananya akan dilantik pada 17 September mendatang. Dilantik langsung oleh Presiden RI di Istana Negara.

"Rencananya gubernur akan dilantik langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara. Tanggal 17 September," katanya, Kamis (26/7/2018).

Ambaralla menambahkan, sehari setelah pelantikan selanjutnya akan berlangsung proses serah terima jabatan kepada gubernur definitif yang baru, berlangsung di Makassar. Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono akan menyerahkan tongkat kepemimpinan Sulsel kepada Nurdin Abdullah.

Sementara itu, kepala daerah terpilih lainnya di Sulsel, akan dilantik paling lambat dua hari setelah pelantikan Gubernur Sulsel terpilih. Pelantikan para bupati/wali kota akan dilakukan secara serentak.

"Dilantik oleh Gubernur Sulsel definitif pada tanggal 20 September 2018. wali kota dan bupati terpilih dilantik di ibu kota provinsi. Begitu bahasanya tertulis di aturan," pungkas Ambaralla.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2503 seconds (0.1#10.140)