Ridwan Kamil Berencana Bangun Museum Motor

Kamis, 26 Juli 2018 - 14:22 WIB
Ridwan Kamil Berencana Bangun Museum Motor
Ridwan Kamil Berencana Bangun Museum Motor
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berencana membangun museum motor di Kota Bandung, Jawa Barat. Keberadaan Museum motor itu dinilai perlu dihadirkan mengingat Kota Bandung menjadi salah satu daerah yang memiliki komunitas motor terbanyak dan sejarah di Indonesia.

"Saya pernah datang ke beberapa negara dan menemukan museum motor. Di Bandung itu banyak sekali komunitas motor dan menjadi yang terbanyak di Indonesia. Tidak ada salahnya kita berkomitmen bersama untuk membangun museum motor," kata Emil usai menerima pengurus komunitas motor Brotherhood di Pendopo Bandung, Kamis (26/7/2018).

Menurut Emil, pembangunan Museum Motor bisa dilakukan dan dihadirkan di Kota Bandung karena banyaknya komunitas dan sejarah yang bisa mendukung untuk pendirian tersebut. "Kita akan carikan lokasinya. Tinggal komitmennya saja," ujar Emil.

Selain mendirikan museum, Emil juga mengajak komunitas bermotor khususnya Brotherhood bisa berpatisipasi dalam ekonomi kreatif di dunia pariwisata di Kota Bandung. Artinya, komunitas bermotor ini bisa membuka peluang usaha dengan menyewakan motor untuk wisatawan atau menciptakan asesoris yang bisa dibeli para pelancong.

Nantinya, kata Emil, jika para komunitas itu siap untuk menjadi pemandu wisata atau mampu menciptakan ekonomi kreatif, Pemerintah Kota Bandung akan membantu mempromosikannya. Apalagi, kata dia, promosi akan semakin gencar saat diminta menjabat sebagai gubernur Jabar.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6058 seconds (0.1#10.140)