alexametrics

KPU Tetapkan Karna-Tarsono Pemenang Pilkada Majalengka

loading...
KPU Tetapkan Karna-Tarsono Pemenang Pilkada Majalengka
Pasangan Karna Sobahi-Tarsono D Mardiana ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Majalengka 2018. Foto/Inin Nastain
A+ A-
MAJALENGKA - KPU Kabupaten Majalengka menetapkan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Majalengka, Karna Sobahi-Tarsono D Mardiana sebagai pemenang pada Pilkada Majalengka 2018.

Penetapan itu dilakukan dalam rapat pleno terbuka di Kantor KPU kabupaten Majalengka, Jalan Koperasi, Majalengka, Jawa Barat, Rabu (25/7/2018).



"KPU Kabupaten Majalengka tidak termasuk daerah yang tercantum dalam registrasi perselisihan, sehingga bisa melanjutkan tahap selanjutnya menetapkan calon bupati dan wakil bupati terpilih," kata Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Supriatna.

Dijelaskannya, penetapan tersebut sekaligus sebagai akhir dari tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka yang dilakukan KPU. Untuk selanjutnya, pasangan tersebut akan dilantik pada akhir Desember mendatang.

"Ini adalah rangkaian terakhir di KPU. Tahap berikutnya di DPRD Kabupaten Majalengka dan Pemprov Jabar akan dilantik pada 20 Desember 2018," jelas dia.

Di tempat sama, calon bupati terpilih, Karna Sobahi menilai, dibanding pilkada sebelumnya, proses pemilihan bupati tahun ini jauh lebih berwarna.

"Tiga kali saya ikut pilkada, ada nilai tambah yang luar biasa di 2018. Ada langkah panjang, tapi alhamdulillah antarcalon bisa terjalin hubungan dengan baik. Saya menghaturkan rasa syukur dan terimakasih atas suksesnya Pilkada tahun ini," jelas dia.

Sementara, sebelumnya Karna tercatat sebagai Wakil Bupati Majalengka selama dua periode, bersama Bupati Sutrisno. Pada Pemilu tahun ini, bersama Tarsono, calon yang diusung PDIP itu sukses meraih suara terbanyak yakni 332.087 atau 46,48 persen.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak