alexametrics

Resmi, Yuro Bupati-Wakil Bupati Karanganyar Terpilih

loading...
Resmi, Yuro Bupati-Wakil Bupati Karanganyar Terpilih
Pasangan Juliyatmono-Rober Christanto (Yuro) resmi ditetapkan sebagai Bupati-Wakil Bupati terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar 2018. FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO
A+ A-
KARANGANYAR - Pasangan Juliyatmono-Rober Christanto (Yuro) resmi ditetapkan sebagai Bupati-Wakil Bupati terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar 2018. Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka yang digelar KPU setempat, Rabu (25/7/2018).

Yuro yang merupakan pasangan nomor urut dua, meraih 296.895 suara atau 56,21%. Yuro unggul atas pasangan nomor urut satu Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih (Roda) yang meraih 231.242 suara atau 43,79%. "Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih merupakan tahapan terakhir yang kami lakukan," kata Ketua KPU Karanganyar Sri Handoko, Rabu (25/7/2018).

KPU selanjutnya akan mengirim brita acara rapat pleno terbuka kepada DPRD Karanganyar. Setelah itu, proses selanjutnya diserahkan ke DPRD. Dalam rapat pleno, seluruh pasangan diundang, termasuk seluruh pimpinan partai politik, serta Forum Koordinator Pimpinan Daerah (Forkompinda). "Kami undang semua, termasuk pasangan calon. Dengan berakhirnya rapat pleno ini, tugas kami sebagai penyelenggara Pilkada selesai," katanya.

Bupati terpilih Karanganyar Juliyatmono menyampaikan permohonan maaf ke masyarakat karena banyak hal yang kurang berkenan selama Pilkada. "Kami juga berterima kasih dan bersyukur pelaksanaan Pilkada berlangsung baik," kata Juliyatmono.

Pilkada merupakan pendidikan politik bagi seluruh masyarakat. Setelah selesai, Juliyatmono mengajak seluruh masyarakat kembali bersama-sama memajukan Karanganyar. Tak terkecuali lawan politik dalam Pilkada, pihaknya akan terus merangkul untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.

"Kami tidak pernah menempatkan rivalitas politik dalam Pilkada sebagai musuh. Pesta demokrasi telah usai, mari bersama-sama bergotong-royong agar bisa lebih baik lagi," katanya. Dirinya juga menyampaikan terima kasih karena kembali mendapat amanah untuk melanjutkan pembangunan di Bumi Intanpari.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak