alexametrics

Meski Kota Industri, Gresik Dinyatakan Layak Anak

loading...
Meski Kota Industri, Gresik Dinyatakan Layak Anak
Wakil Bupati M Qosim dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Susana Yembise. SINDOnews/Ashadi Iksan
A+ A-
GRESIK - Meski banyak berdiri industri, Kabupaten Gresik dinyatakan sebagai kota layak untuk anak. Hal itu diperkuat dengan diterimanya penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2018 kategori Pratama.

Penghargaan diterima langsung Wakil Bupati Gresik M Qosim dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Susana Yembise pada Senin 23 Juli 2018 malam di Dyandra Convention Centre, Surabaya.



Qosim mengatakan, penghargaan KLA 2018 merupakan yang kedua diterima. Sebelumnya tahun lalu, Gresik juga mendapatkan penghargaan yang sama. Artinya, Gresik dinyatakan sebagai Kabupaten yang layak dihuni anak-anak.

“Awalnya program yang kami laksanakan bertujuan untuk membuat Kabupaten Gresik sebagai kabupaten yang layak anak, dan bukan untuk menerima penghargaan,” tukasnya, Selasa (24/7/2018).

Dia menjelaskan, kegiatan yang berhubungan dengan anak itu dilakukan bertujuan sebagai komitmen Pemkab Gresik untuk mewujudkan hak -hak anak. Juga agar pemerintah dapat memberikan fasilitas untuk anak.

Karena itu, masih kata Qosim, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya para orang tua untuk bersama-sama pemerintah dalam hal memberi perlindungan kepada anak-anak. Perlindungan itu tidak hanya dilakukan di fasilitas umum, tetapi juga di rumah.

“Jadi hak untuk menjaga anak itu dapat dilakukan semua pihak, bukan hanya kami di pemerintah. Kami hanya memberikan stimulus,” lanjutnya.

Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gresik, Adi Yumanto menambahkan, penghargaan diberikan karena komitmen pemerintah akan pemenuhan hak anak-anak.

“Perhargaan ini membuktikan, bahwa anak-anak yang ada di Kabupaten Gresik telah benar-benar mendapatkan haknya,” pungkasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak