Tenggelam 3 Hari di Pantai Karangbolong, Pencari Rumput Ditemukan Tewas

Selasa, 24 Juli 2018 - 08:32 WIB
Tenggelam 3 Hari di Pantai Karangbolong, Pencari Rumput Ditemukan Tewas
Tenggelam 3 Hari di Pantai Karangbolong, Pencari Rumput Ditemukan Tewas
A A A
KEBUMEN - Seorang pencari rumput laut yang tenggelam tiga hari di Pantai Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Selasa (24/7/2018) pukul 00.30 WIB di Pantai Sawangan, Desa Tambakmulya, Kebumen, dalam keadaan meninggal dunia.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono mengungkapkan, korban bernama Abdul Rohman (32) warga RT 02/01 Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kebumen bersama temannya Trisno mencari rumput laut di pinggir karang. Tiba-tiba keduanya diterjang ombak besar. Trisno bisa selamat. Namun, Rohman tersapu ombak kemudian terjatuh dan tenggelam di laut.

"Setelah upaya pencarian selama tiga hari tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di Pantai Sawangan Desa Tambakmulya jarak kurang lebih empat kilometer ke arah Timur dari LKP, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," ungkap Mulwahyono.

Pencarian didukung oleh tim SAR gabungan antara lain BPBD Kebumen, Koramil, Polsek Buayan, SAR Walet, Elang, Bagana, RAPI, MTA, Perkasa, Banser, dan keluarga korban.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing-masing," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6119 seconds (0.1#10.140)