Peringati HUT RI, Merpati Putih Gelar Atraksi Spektakuler di 8 Kota

Senin, 23 Juli 2018 - 18:03 WIB
Peringati HUT RI, Merpati Putih Gelar Atraksi Spektakuler di 8 Kota
Peringati HUT RI, Merpati Putih Gelar Atraksi Spektakuler di 8 Kota
A A A
BANDUNG - Memperingati HUT Ke-73 Kemerdekaan RI, Persatuan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong (PPS BETAKO) Merpati Putih (MP) bakal menggelar Atraksi Spektakuler Semarak Serentak untuk Indonesia Jaya, yang akan digelar pada 19 Agustus 2018. Acara spektakuler tersebut digelar serentak di delapan kota dan akan dilakukan oleh 17 Pesilat Merpati Putih dengan 45 jenis demonstrasi.
Ketua Pengurus Daerah PPS Merpati Putih Jawa Barat Yuwono Darpito Hudoyo mengatakan, atraksi spektakuler akan digelar di delapan kota yaitu Bandung, Bogor, Mimika, Surabaya, Solo,Banyumas, Cirebon, Makassar dan Jakarta.

"Semua atraksi di delapan kota akan dilakukan serentak. Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari bakal ikut melakukan pemukulan 73 betoncor di Kota Solo. Beliau (Abdul Kharis Almasyhari) sudah berlatih keras. Selain Abdul Kharis, Letkol Laut Bagus Badari Amarullah dari Cabang Surabaya juga akan mematahkan 73 cor beton di Kota Surabaya," kata Yuwono Darpito Hudoyo yang juga panitia acara Spektakuler Semarak Serentak untuk Indonesia Jaya kepada SINDOnews, Senin (23/7/2018).


Sementara itu di Mimika Papua sejumlah pesilat Merpati Putih juga intens mempersiapkan diri guna menyukseskan acara spektakuler yang bermotto, ā€¯Merpati Putih yang Mandiri Berdaulat dan Bermartabat ini.

Marwan salah satu pelatih Merpati Putih di Cabang Mimika Papua mengatakan, atraksi peragaan pemukulan akan dilakukan di Area PT Freeport Indonesia di Kota Mimika Papua. Benda-benda keras yang akan dipatahkan dengan tangan kosong diantaranya plat baja, gagang pipa dragon, balok es dan kikir besi.

"Saat ini kesiapannya sudah 60%. Ini masih pemantapan. Insya Allah acaranya sukses. Ini merupakan suatu kehormatan bagi Cabang Mimika Papua bisa ikut menyukseskan acara besar ini," ungkap Marwan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4046 seconds (0.1#10.140)