Pesawat Wings Air Ditembaki KKB saat Akan Mendarat di Yahukimo

Sabtu, 17 Februari 2024 - 17:26 WIB
loading...
Pesawat Wings Air Ditembaki KKB saat Akan Mendarat di Yahukimo
Pesawat Wings Air ditembaki oleh KKB saat akan mendarat di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Sabtu (17/2/2024) siang. Foto/Polda Papua
A A A
YAHUKIMO - Pesawat Wings Air ditembaki oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat akan mendarat di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Sabtu (17/2/2024) siang.

Pesawat dengan jenis ATR 700 dengan kode penerbangan PK WGT itu ditembaki saat proses pendaratan di Runway 25 menuju ujung Kali Brasa pada jam 13.20 WIT.



"Berdasarkan informasi yang kami terima menyebutkan, pesawat terkena tembakan di sisi sebelah kiri yang menembus ke dalam badan pesawat," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo.

Beberapa saat usai penembakan, personel Operasi Damai Cartenz 2024 dan Brimob Yon D dan Polres Yahukimo menyisir sekitar area Kali Brasa ujung Bandara yang diduga sebagai lokasi penembakan.

"Kami telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan dari awak pesawat. Selain itu kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti kasus ini dan mengejar pelaku penembakan," tegasnya

Penembakan Pesawat di Beoga

Sebelumnya, aksi penembakan menimpa pesawat Caravan Asia One di Distrik Beoga Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Kapolda Papua menyebutkan penembakan terkait dengan penghitungan suara pileg di daerah tersebut.

Pesawat Asia One Air PK-LTF ditembak orang tidak dikenal (OTK) di Lapangan Terbang Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat (16/2/2024).



Pesawat tersebut ditembak ketika hendak melakukan pendaratan dari arah kanan pesawat. Penembakan berasal dari KKB di Kampung Ambobra.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)