Musim Kemarau, Warga Bumi Harjo Antre Air Bersih

Jum'at, 20 Juli 2018 - 08:49 WIB
Musim Kemarau, Warga Bumi Harjo Antre Air Bersih
Musim Kemarau, Warga Bumi Harjo Antre Air Bersih
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Musim kemarau telah tiba. Sumur bor dan sumur manual sejumlah warga desa di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengan (Kalteng) mulai mengering dalam satu pekan terakhir. Air bersih pun mulai sulit dicari untuk kebutuhan sahari-hari. Seperti yang dialami warga RT 1 dan RT 2, Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai.

“Sudah sekira 1 minggu ini warga kesulitan air bersih di rumahnya masing-masing dan harus mencari sumber air di kawasan desa demi mencukupi kebutuhan air,” ujar seorang warga RT 1, Ngapa, Jumat (20/7/2018).

Ia mengatakan, ada sekira 40 kepala keluarga (KK) yang menghuni RT1 dan RT2. Atau sekira 100 jiwa. “Ya warga setiap hari harus rela antre air bersih menggunakan jerigen dan diangkut menggunakan motor. Sumber air di desa lumayan lancar airnya dan terletak di ketinggian,” katanya.

Warga setempat berharap ada bantuan dari pemerintah maupun instansi terkait untuk mencari solusi atas kesulitan air bersih di Desa mereka. “Mohon pemerintah memberi solusi bagi kami. Agar tidak susah air bersih,” jelasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6393 seconds (0.1#10.140)