alexametrics

All Out Amankan Asian Games, 9.950 Personel TNI-Polri Disiagakan di Jabar

loading...
All Out Amankan Asian Games, 9.950 Personel TNI-Polri Disiagakan di Jabar
Sebanyak 9.950 personel gabungan TNI/Polri siap amankan Asian Games XVIII yang mempertandingkan beberapa cabang olah raga di provinsi itu. Foto/Dok.
A+ A-
BANDUNG - Pihak keamanan di Jawa Barat akan all out mengamankan pelaksanaan Asian Games XVIII yang mempertandingkan beberapa cabang olah (cabor) raga di provinsi itu.

Sebanyak 9.950 personel gabungan polisi dan TNI pun sudah disiapkan. Pengerahan personel dalam jumlah banyak itu karena cabor olah raga yang digelar berlangsung di luar ruangan atau out door.



Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, di Jabar terdapat lima venue yang akan digunakan untuk melaksanakan pertandingan Asian Games 2018. Antara lain, balap sepeda road race dan mountain bike atau cross country di Subang, kano di Majalengka, paragleding di Bogor.

Lalu, sepak bola di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Patriot Candrabaga Kota Bekasi, dan Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung."Untuk pengamanan nanti, sebanyak 8.000 personel kepolisian diturunkan dan dibantu kekuatan dari Kodam III/Siliwangi sebanyak 1.950 personel,” kata Agung di Bandung, Kamis (19/6/2018).

Agung mengemukakan, pengamanan akan dilakukan mulai dari lokasi atlet menginap hingga veneu Asia Games. Bahkan pengamanan juga dilakukan di tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi para atlet dan ofisial.

“Jumlah personel yang diturunkan cukup besar karena lokasi pertandingan cabor Asian Games 2018 yang digelar di Jabar, semuanya outdoor sehingga menyita personel cukup banyak. Pertandingan itu harus kami amankan secara maksimal. Kami sudah melakukan pengecekan semua venue,” ujar Kapolda.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak