alexametrics

Ridwan Kamil Sebut Sekda Baru Kota Bandung Diumumkan Jumat

loading...
Ridwan Kamil Sebut Sekda Baru Kota Bandung Diumumkan Jumat
Ridwan Kamil. Foto/Dok Okezone
A+ A-
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bakal mengumumkan nama sekretaris daerah (sekda) baru pada Jumat, 20 Juli 2018. Pejabat itu akan menggantikan posisi Yossi Irianto yang mengundurkan diri setelah maju sebagai Calon Wali Kota Bandung dalam ajang Pilwalkot 2018.

"Mungkin Jumat kita putuskan dan umumkan," kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di Pendopo, Rabu (18/7/2018).

Dia menyebutkan, sekda Kota Bandung itu akan diumumkan setelah dirinya bertemu dengan Wakil Wali Kota yang juga bakal menjadi Wali Kota Bandung terpilih, Oded M Danial. "Saya menghormati Pak Oded sebagai wali kota terpilih, jadi ini harus didiskusikan dulu," kata dia.

Emil mengungkapkan sudah memiliki sejumlah nama untuk ditunjuk dan diusulkan menjadi sekda Bandung. Bahkan, figur tersebut telah memiliki standar dalam mengawal pembangunan Kota Bandung lima tahun ke depan.



"Saya bisa memastikan standar yang sudah dibangun lima tahun oleh sosok ini tidak turun. Jadi artinya saya tidak egois, tidak gimana saya, walaupun hak saya kan. Tapi karena tahu mayoritas waktunya melayani Pak Oded, saya memberikan ruang-ruang masukan diskusi, etikanya begitu," jelasnya.

Emil berharap sekda baru tetap bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih Kota Bandung selama ini. Sedikitnya 300 penghargaan sudah diraih Kota Bandung selama lima tahun terakhir, salah satunya Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

"Pokoknya ukuran saya ada dua. Kota Bandung ini selama lima tahun ada 300 penghargaan itu enggak boleh turun. Contoh SAKIP kita juara satu, walaupun sempet turun poinnya tapi masih juara satu. Nah itu (poin turun) contoh lampu kuning ya, jadi itu ukuran saya kepada sekda (baru)," ujar dia.

Seperti diketahui, saat ini posisi sekda Kota Bandung diisi oleh penjabat sementara (Pjs) Dadang Supriatna. Sebelumnya, posisi Sekda Kota Bandung dijabat Yossi Irianto. Namun, Yossi mundur dari jabatannya karena ikut dalam ajang Pemilihan Wali Kota Bandung 2018.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak