alexametrics

4 Orang Ditangkap Terkait Pembunuhan Supartini

loading...
4 Orang Ditangkap Terkait Pembunuhan Supartini
Dokkes Polda Kepri saat mencari barang bukti di dalam mobil Toyoya Rush milik NDJ di Mapolres Tanjungpinang. Koran SINDO/Muhammad Bunga Ashab
A+ A-
TANJUNGPINANG - Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang menangkap empat orang terkait pembunuhan Supartini (37), warga Kelurahan Bukit Cermin, Tanjungpinang Barat, Kepulauan Riau.

Dari empat pelaku yang diamankan, seorang di antaranya sebagai terduga pelaku berinisial NDJ (58). Pria paruh baya ini merupakan pemilik mobil Toyata Rush warna silver bernopol BP 1390 TQ diamankan di Kilometer (KM) 16, Jalan Tanjungpinang-Tanjungban, Kabupaten Bintan.

"Kami mengamankan empat orang, satu orang di antaranya sebagai terduga pelaku pembunuh korban," ujar Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwihatmoko Wiroseno, Rabu (18/7/2018).

Dia mengatakan, empat orang yang diamankan saat ini berstatus sebagai terperiksa pembunuh Supartini. Dari keterangan saksi ada petunjuk yang mengarah kepada NDJ. Pelaku saat hendak ditangkap berusaha kabur dari kejaran polisi.

Dia menuturkan, hubungan antara NDJ dengan Supartini dulu sebagai rekan kerja. Sebelum korban ditemukan meninggal dunia, terduga pelaku dengan korban beberapa kali melakukan pertemuan.

"Bukti petunjuk dan keterangan saksi mengarah kepada terduga pelaku. Nanti akan kita gelar prarekontruksi dulu untuk menaikkan statusnya menjadi tersangka," ujar Moko, sapaan akrab Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwihatmoko Wiroseno.

Moko menambahkan, untuk mobil barang bukti yang diamankan ada bercak darah ditemukan. Mobil Toyota Rush itu diduga pembawa jasad korban saat dibuang pelaku di Jembatan Wacopek. "Dugaannya mobil ini mengangkut jasad korban. Ada ditemukan bercak darah di dalam mobil," tuturnya.

Saat disinggung terkait motif pembunuhan Supartini, Moko masih mengaku saat ini masih mendalami kasusnya. Dia menegaskan bahwa pihaknya masih mengejar petunjuk bukti lainnya. "Motifnya masih didalami. Kita masih cari petunjuk bukti lainnya dulu," kata Moko.

Pantauan di Mapolres Tanjungpinang tim forensik dan Dokkes Polda Kepri berusaha mencari barang bukti di dalam mobil Toyota Rush warna silver bernopol BP 1390 TQ. Tidak hanya itu, tim forensik juga mengambil rambut Supartini dari ikat rambut salah satu barang bukti yang diamankan polisi. Polisi terus berupaya mencari sidik jari dan rambut korban serta pelaku di dalam mobil.

Dokkes Polda Kepri tampak mengambil beberapa helai rambut korban dari barang bukti yang diamankan. Sementara dua orang diduga sebagai pelaku pembunuh Supartini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di ruang pidana umum Satreskrim Polres Tanjungpinang.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak