alexametrics

Istri Menolak Rujuk, Rangkuti Culik Anak Tiri

loading...
Istri Menolak Rujuk, Rangkuti Culik Anak Tiri
Setelah sang istri menolak rujuk, Asrouddin Rangkuti (28), warga Desa Sikara-Kara, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), nekat menculik anak tirinya berinisial AR (9). iNewsTV/Zia Nasution
A+ A-
PADANGSIDIMPUAN - Asrouddin Rangkuti (28), ditangkap Satreskrim Polres Kota Padangsidimpuan di kampungnya di Desa Sikara-Kara, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), karena menculik anak tirinya berinisial AR (9).

Penculikan itu terjadi ketika ibu kandung korban, Yuni warga Jalan Merdeka, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, menolak rujuk dengan pelaku. Tidak terima dengan sikap Yuni, pelaku langsung mencari berbagai cara, di antaranya menculik anak kandung Yuni.

Pada 15 Juli 2018, pelaku menjalankan aksinya. Selanjutnya, melalui pesan singkat yang ditujukan kepada ibu kandung korban, pelaku mengatakan bahwa AR sudah diculiknya. Selain itu, pelaku mengancam Yuni dan apabila menginginkan anaknya harus datang ke Desa Sikara-Kara, Natal.



Tidak terima dengan tindakan Rangkuti, Yuni langsung mendatangi Mapolres Kota Padangsidimpuan guna melaporkan kejadian yang dialaminya. Mendapatkan laporan tersebut, personel kepolisian langsung mengidentifikasi keberadaan pelaku. Setelah diketahui, petugas kepolisian langsung menuju Desa Sikara-Kara.

”Kita juga melakukan koordinasi dengan kepolisian setempat (Mapolsek Natal) guna menangkap pelaku,”ujar Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya ketika ditemui di ruangannya, Rabu (18/7/2018).

Menurut Kapolres, saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan dan mengakui semua tindakan yang diperbuatnya tersebut sudah melanggar hukum.”Dia sudah mengaku salah, makanya ketika diamankan dia tidak melakukan perlawanan,” tandas Kapolres kepada wartawan.

Sementara itu, Asrouddin Rangkuti mengatakan, aksi tersebut dilakukannya karena Yuni yang merupakan ibu kandung korban tidak mau rujuk. Tindakan penculikan itu juga dilakukannya karena dia berharap dengan cara seperti itu, Yuni mau kembali kepadanya.”Saya sudah membujuknya, tapi dia tetap tidak mau rujuk dengan saya,” ujar laki-laki yang sudah punya istri tiga itu.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak