Tingkatkan Produk Perikanan Pemkab Kobar Bersinergi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:22 WIB
Tingkatkan Produk Perikanan Pemkab Kobar Bersinergi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan
Tingkatkan Produk Perikanan Pemkab Kobar Bersinergi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Nurhidayah didampingi Pejabat Dinas Perikanan, pekan lalu melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jakarta. Kedatangan rombongan diterima Sekretaris Jenderal KKP, Nilanto Prabowo di ruang pertemuan KKP Gedung Mina Bahari I.

Peningkatan ekonomi masyarakat Kobar adalah salah satu misi dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kobar di bawah kepemimpinan Bupati Nurhidayah. Salah satu usaha peningkatan ekonomi masyarakat adalah dengan menggerakan sumber daya yang ada di daerah agar dapat menopang peningkatan ekonomi masyarakat.Salah satu sumber daya alam yang berlimpah adalah sumber daya perikanan, untuk itu Bupati didampingi Kepala Dinas Perikanan Kobar Rusliansyah melakukan audiensi dengan Kementerian KKP RI di Jakarta.
“Dalam kesempatan itu Menteri KKP melalui Sekjen Nilanto Prabowo mengatakan salah satu cara untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat adalah dengan meningkatkan produksi perikanan yang bernilai tambah,” ujar bupati di sela sela kegiatannya, Rabu (18/7/2018).

Bupati melanjutkan, selain itu, Sekjen KKP pun menyampaikan, sesuai agenda kegiatan, Menteri KKP akan melakukan kunjungan kerja ke Pangkalan Bun dalam rangka peresmian pabrik tepung ikan dan single cold storage di Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai.“Bahkan dalam pertemuan itu, yang sangat berkesan bagi saya, Menteri KKP Bu Susi Insya Allah akan ke Pangkalan Bun untuk meresmikan pabrik tepung ikan dalam waktu dekat. Semoga bisa terlaksana,” pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 7.0904 seconds (0.1#10.140)